Pep Guardiola: Man City Depak Pemuncak Klasemen Liga Inggris

- Sabtu, 28 Januari 2023 | 09:15 WIB
Manchester City melaju ke babak 16 besar Piala FA usai kalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 yang dicetak oleh Nathan Ake, (screenshoot akun  Instagram @mancity (abd)
Manchester City melaju ke babak 16 besar Piala FA usai kalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 yang dicetak oleh Nathan Ake, (screenshoot akun Instagram @mancity (abd)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola mengakui duel Manchester City Vs Arsenal di Piala FA berjalan dengan ketat. Namun, pada akhirnya The Citizens mampu mengalahkan sang pemuncak klasemen Liga Inggris yakni Arsenal dengan skor tipis 1-0.

Manchester City Vs Arsenal yang berlaga di Etihad Stadium dalam putaran keempat pada Piala FA, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB. Ini menjadi penanda pada pertemuan kedua tim di musim ini.

Meski Liga Inggris sudah berjalan dengan jumlah laga satu putaran, Man City dan Arsenal belum saling bertemu. Arsenal sejauh ini memimpin puncak klasemen dengan 50 poin dari 19 laga, dan Man City berada di posisi kedua klasemen meraih 45 poin dari 20 laga pertandingan.

Baca Juga: Sahabat Eden Community Gathering Ajak Pebisnis Kuliner Melek Angka

Di Piala FA ini Man City masih mengungguli lebih kuat daripada Arsenal. Hal itu terbukti setelah tim The Citizen mengobrak-abrik lini pertahanan Meriam London dengan kemenangan 1-0 lewat sepakan bek asal Belanda yakni Nathan Ake pada menit ke-64.

"Kami jelas lebih baik di babak kedua. Arsenal telah berkembang, ini merupakan pertandingan yang ketat dan anda menyadari betapa bagusnya mereka," ujar Pep Guardiola pada Press Conference dikutip dari BBC.

"Saya tidak mengharapkan pendekatan dari mereka' man to man' sulit untuk mengembangkan, tetapi kami mengalahkan tim di puncak liga dan berada di babak berikutnya," tambah Pep.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Manchester City Sukses Bungkam Arsenal 1-0

Manchester City melaju ke babak 16 besar pada Piala FA. Tim Meriam London terdepak di Piala Fa, tetapi Arsenal masih bisa bertemu Man City di Liga Inggris berikutnya.

 

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gagal Penalti, Salah Bikin Iiverpool Merana

Sabtu, 11 Maret 2023 | 21:50 WIB

Erik Ten Hag Bawa Lagu Glory Glory United Bergema Lagi

Senin, 27 Februari 2023 | 06:30 WIB

Chelsea Keok Lagi, Graham Potter Mau Diganti Pochettino?

Minggu, 19 Februari 2023 | 20:02 WIB
X