Perkebunan Nusantara Group Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kalibaru Banyuwangi

- Jumat, 24 Februari 2023 | 17:58 WIB
Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menyalurkan bantuan sebesar Rp250 juta kepada korban banjir bandang di Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (mr)
Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menyalurkan bantuan sebesar Rp250 juta kepada korban banjir bandang di Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (mr)

Banyuwangi, 23 Februari 2023. Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menyalurkan bantuan sebesar Rp250 juta kepada korban banjir bandang di Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Bantuan kemanusiaan tersebut, diserahkan melalui Kantor Kecamatan Kalibaru, pada Kamis (23/2/2023).

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani, mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan,

guna meringankan beban warga terdampak banjir bandang yang terjadi pada November 2022 lalu.

Baca Juga: Tahun 2022, Kementerian Selesaikan Pembangunan Jalan Pansela di Jatim Sepanjang 85 KM

"Bantuan ini memang tidak bisa menyelesaikan masalah. Tetapi, semoga akan membantu para korban," kata Abdul Ghani, usai serah terima bantuan tersebut.

Bantuan uang tunai itu, kata Abdul Ghani, akan disalurkan kepada masyarakat melalui Kantor Kecamatan Kalibaru. Dari kecamatan, dana akan disalurkan ke desa-desa untuk membantu warga terdampak banjir.

"Diserahkan ke Camat dan Kepala Desa, karena mereka yang tahu kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: PR Terdekat Jaga Daya Beli Jelang Ramadan

Uluran tangan kepada korban banjir bandang di wilayah tersebut, sebelumnya juga telah dilakukan oleh PTPN XII, salah satu anak usaha Holding Perkebunan Nusantara, beberapa hari setelah kejadian, tepatnya pada 3 November 2022 yang lalu.

Bantuan yang diserahkan, antara lain berupa beras, minyak goreng, susu bubuk, mie instan, gula pasir dan popok bayi untuk memenuhi keperluan sehari-hari para korban bencana,

selain juga memberikan bantuan berupa alat berat, truk serta puluhan personal untuk mengevakuasi material yang terbawa banjir bandang.

Baca Juga: Manfaatkan Dana Bergulir, BMT Dana Insani Gunung Kidul Tumbuhkan Ekonomi Anggota

PTPN Group sebagai BUMN tentu tidak semata concern pada peningkatan kinerja perusahaan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X