Hutan Indonesia menjadi potensi bisnis pada EXPO di Dubai 2020

- Senin, 11 Oktober 2021 | 21:44 WIB
Klh adskan kerjasama (mukti maulana)
Klh adskan kerjasama (mukti maulana)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Dubai, Uni Arab Emirates,Suara Merdeka-Jakarta-Com.- Telah dibuka acara EXPO selama 10 hari acara di Dubai pada 8-14 Oktober, Paviliun mengisi beragam tema mingguan yang diisi oleh Lembaga Pemerintahan terkait. potensi yang ditampilkan adalah potensi bisnis hasil hutan Indonesia. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) hadir untuk mempromosikan dan membuka peluang investasi pada sektor kehutanan.
 
Keikutsertaan KLHK pada Expo 2020 Dubai adalah untuk menunjukkan pada dunia tentang kemajuan Indonesia di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Indonesia juga memiliki keunggulan dibandingkan negara lain dalam hal produktivitas bahan baku dan hal ini dapat menjadi potensi ekspor yang luar biasa,” ujar Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong. Hingga April 2021, kinerja ekspor industri hasil hutan naik 21,6 persen menjadi Rp63,14 triliun. Bahkan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) dapat menjadi arus utama dalam pemanfaatan hutan di Indonesia.
 
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) membawa empat produk yang mewakili produk-produk terbaik Indonesia dari hasil hutan bukan kayu (HHBK), hasil hutan kayu olahan, dan produk masyarakat sekitar hutan. mulai dari komoditas rotan, kemenyan, hingga madu . Dimana industri fesyen saat ini memiliki minat yang besar pada anyaman rotan, khususnya rotan Kalimantan ditampilkannya juga radio kayu tropis, tanaman  purun yang digunakan sebagai sedotan pengati plastik tak luput juga produk kopi serta kacang kenari menggantikan mahalanya kacang almond.muk***

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Liputan lapangan

Artikel Terkait

Terkini

Temuan Unik JD.ID Dalam Hal Penjualan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:55 WIB

Mobil Listrik Hyundai Loniq 5 Terjual Dalam 2 Jam

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:55 WIB

6 Prinsip Dasar Asuransi

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:33 WIB

Walikota Bukitttinggi: BPUM Ringankan Beban UMKM

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:02 WIB

Tips memperluas pasar bagi pelaku UMKM di marketplace

Senin, 18 Oktober 2021 | 08:43 WIB
X