Cagar Biosfer Lindungi Keanekaragaman Hayati dan Perekonomian Lokal

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 23:48 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta-com- – Penyelenggaraan Pekan Diplomasi Iklim hari ni mengangkat tema “Biosphere Reserves: Supporting local Economies While Protecting Biodiversity and the Climate”. 

 

Dalam sambutannya, Oliver Hoppe, Counsellor Development Cooperation German Embassy mengatakan, webinar ini sangat tepat diadakannya, karena tidak hanya jelang negosiasi iklim, tetapi juga memperingati 50 tahun lahirnya program biosfer UNESCO.

 


“Minggu ini adalah waktu yang spesial, karena Climate Change Negotiation akan segera dibuka di Glasgow. Perundingan ini sangat penting, karena kita harus menyelamatkan masa depan kita dan planet kita,” ungkap Oliver bersemangat.
Dia menambahkan, di negara asalnya di Jerman, terdapat 16 Cagar Biosfer UNESCO. Cagar Biosfer di Jerman diciptakan bukan hanya untuk kebutuhan pariwisata saja, tetapi juga ditujukan untuk melestarikan lingkungan.

Hans Dencker Thulstrup, Senior Programme Specialist Water Environmental Sciences, UNESCO Office di Jakarta menjelaskan, “Semangat utama dari program biosfer UNESCO adalah  agar kita mengetahui hubungan antara manusia dengan alam.

 

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: liputan telepon

Artikel Terkait

Terkini

Temuan Unik JD.ID Dalam Hal Penjualan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:55 WIB

Mobil Listrik Hyundai Loniq 5 Terjual Dalam 2 Jam

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:55 WIB

6 Prinsip Dasar Asuransi

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:33 WIB

Walikota Bukitttinggi: BPUM Ringankan Beban UMKM

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:02 WIB

Tips memperluas pasar bagi pelaku UMKM di marketplace

Senin, 18 Oktober 2021 | 08:43 WIB
X