Pintu Wisman Dibuka Kembali, DAMRI Batam Sediakan Transportasi Untuk Jalani Karantina di Hotel

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:45 WIB



 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta-com.– Seiring pembukaan kembali penerbangan Internasional di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam mulai Kamis, 14 Oktober 2021, DAMRI sebagai operator transportasi darat siap melakukan antisipasi peningkatan perjalanan dengan hadir mengantar wisatawan mancanegara maupun Warga Negara Indonesia yang melakukan perjalanan secara mandiri.

Antisipasi tersebut dilakukan DAMRI dengan mengoperasikan dua unit armada bus dari Bandara Internasional Hang Nadim menuju beberapa Hotel karantina yang terdapat di Nagoya. Namun, saat ini DAMRI tengah mempertimbangkan dan mengkaji lebih lanjut terhadap rencana penambahan jumlah armada untuk frekuensi perjalanan.

Tarif yang dikenakan dari Bandara Internasional Hang Nadim sebesar Rp35.000 dengan jam keberangkatan menyesuaikan demand penumpang.

Kendati demikian, DAMRI memastikan tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan dan mendukung penegakan syarat perjalanan darat, diantaranya adalah:
- Penunjukan sertifikat vaksin bagi Warga Negara Asing, baik fisik maupun digital. Jika WNA belum mendapatkan vaksinasi di luar negeri, maka akan divaksinasi di tempat karantina setibanya di Indonesia.
- Wajib menggunakan Aplikasi PeduliLindungi
- Menunjukan hasil negatif tes RT-PCR dari negara asal yang sampelnya diambil maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan dan dilampirkan saat pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, pelaku perjalanan internasional harus melakukan tes ulang RT-PCR saat kedatangan dan wajib menjalani karantina terpusat selama 5x24 jam.

 

 

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: liputan telepon

Artikel Terkait

Terkini

Ekonomi Indonesia Tetap Kuat di Tahun Politik

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:54 WIB
X