Indika Energy Menuju Net-zero Emissions

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:55 WIB
INDY Fest 2021 (Dok)
INDY Fest 2021 (Dok)
 
Jakarta - Perusahaan energi terdiversifikasi PT Indika Energy Tbk. menggelar INDY Fest 2021 – festival virtual yang membahas tentang isu perubahan iklim dan komitmen bersama untuk mencapai netral karbon. Upaya kolaboratif seluruh pihak untuk berperan aktif dalam mengakselerasi upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim menjadi kunci.
 
Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid mengatakan, untuk mengatasi perubahan iklim harus dilakukan banyak pihak. Hal ini yang mendasari transisi Indika Energy dengan mengembangkan portofolio bisnisnya pada sektor non batubara sebagai upaya untuk mencapai net-zero emissions.
 
Indika Energy memiliki dua aspirasi besar yaitu mencapai net-zero emissions pada tahun 2050 dan meningkatkan pendapatan perusahaan dari sektor non batubara menjadi 50% pada tahun 2025,” ujar Arsjad. 
 
Menurut Arsjad sebagai bagian dari transisi dan proses diversifikasi, Indika Energy berinvestasi pada sektor energi terbarukan, teknologi digital, kendaraan listrik, nature-based solutions dan bisnis berkelanjutan lainnya.
 
“Bagi Indika Energy, keberlanjutan adalah hal yang terpenting. Kami ingin menyediakan energi untuk negeri melalui spektrum yang lebih luas, dengan integritas yang kuat dan profesionalisme tertinggi dalam mendukung kemajuan masyarakat. Indika Energy juga mengaplikasikan teknologi digital untuk membuat operasi kami lebih efisien dan turut menjaga kelestarian lingkungan,” kata Arsjad.
 
Direktur Indika Energy Purbaja Pantja menyampaikan bahwa Indonesia memerlukan energi bersih ke depannya dan peluang 
pengembangan energi terbarukan di Indonesia terbuka lebar. 
 
Indika Energy kini turut mengembangkan penggunaan panel surya yang diproyeksi akan meningkat, selaras dengan fokus dunia menuju lingkungan berkelanjutan dan upaya dekarbonisasi,” tutur Purbaja.

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X