Apkasi Otonomi Expo Bantu Perekonomian Daerah Agar Lebih Maju

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:14 WIB
Apkasi Otonomi Expo 2021 (Foto: istimewa)
Apkasi Otonomi Expo 2021 (Foto: istimewa)

JAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com- BPP HIPMI ikut membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan komoditas berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata.

Cara yang dilakukan adalah dengan menggelar Apkasi Otonomi Expo 2021 bersama Apkasi dengan tema "Daerah Bangkit Indonesia Maju".

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming mengharapkan kegiatan tersebut dapat membantu perekonomian daerah agar lebih maju.

Baca Juga: Indonesia dan Inggris Jajaki Peluang Kerjasama Bidang Ketenagakerjaan

Mardani menyatakan, investasi menjadi salah satu hal terpenting dalam pergerakan perekonomian di Indonesia terutama pada saat pandemi Covid-19.

Selain itu, kata dia, perlu adanya kepastian hukum kegiatan usaha di daerah serta perlu menekankan kemudahan perizinan mendirikan usaha.

"Saat ini, pemerintah juga telah mengembangkan Online Single Submission (OSS) berbasis risiko. Kemudahan dan kepastian tersebut diharapkan dapat munculkan usaha baru yang dapat menyerap tenaga kerja," ujar Mardani, Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca Juga: KPK Panggil Empat Saksi Terkait Kasus Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Banjarnegara

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabuoaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sutan Riska Tuanku Kerajaan menawarkan lima sektor utama investasi di daerah, yaitu antara lain pakan ternak, produksi perikanan tangkap dan budidaya, pembangkit listrik tenaga mikrohidro, agrowisata, serta industri hilir kelapa sawit dan karet.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Event Miliki Potensi yang Sangat Besar

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:45 WIB
X