LINE Hadirkan Platform E-Commerce MySmartStore di Jepang

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 02:50 WIB
 
 
 
 
 
 
TOKYO, suaramerdeka-Jakarta.com - 26 Oktober 2021 – LINE Corporation (LINE) dan NAVER Corporation (NAVER) bergabung mengumumkan pembukaan awal MySmartStore, platform NAVER SmartStore versi lokal Jepang, pasar e-commerce No. 1 di Korea.
 
MySmartStore mulai beroperasi pada 20 Oktober sebagai persiapan peluncuran resmi layanan ini pada musim semi 2022 mendatang. NAVER adalah penyedia layanan ini, sementara LINE akan mengawasi operasi bisnis, termasuk penjualan dan pemasaran.
 
Menurut survei Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri (METI) Jepang, ukuran pasar e-commerce Jepang pada tahun 2020 melebihi 12 triliun yen dan terus tumbuh setiap tahun.
.
 
 
 
MySmartStore adalah versi lokal Jepang dari NAVER SmartStore, pusat perbelanjaan online yang dioperasikan NAVER di Korea. NAVER SmartStore memiliki nilai barang dagangan kotor sebesar 17 triliun won pada tahun 2020 dan tumbuh 46 persen  pada paruh pertama tahun 2021. Selain itu, terdapat juga 470.000 pedagang yang beroperasi di platform tersebut.*3 Baik dari segi jumlah pengunjung dan nilai barang dagangan, NAVER SmartStore menyumbang sebagian besar pasar e-commerce Korea..
 
 
 

Editor: Budi Nugraha

Artikel Terkait

Terkini

X