Pet n Pop, Pusatnya Bisnis Petshop

- Senin, 1 November 2021 | 17:50 WIB
Pet n Pop (Istimewa)
Pet n Pop (Istimewa)

 

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,-
Di berbagai ulasan media, dituliskan bahwa usaha petshop atau perawatan binatang peliharaan sangat menjanjikan, bahkan kian berkembang di masa pandemi.

Namun, masih banyak petshop
menggunakan sistem manajemen yang terbilang konvensional, yakni sebagian besar aktivitas bisnisnya masih dikerjakan secara manual. Padahal, kebutuhan sistem manajemen petshop terbilang cukup kompleks mengingat sebuah petshop dapat memiliki beragam jenis produk dan jasa seperti pet
grooming, pet hotel, dan pet clinic.

Akan tetapi, sejak tulisan ini diturunkan, hal tersebut tidak akan menjadi masalah lagi, sebab telah lahir aplikasi digital khusus petshop bernama Pet n Pop.

Baca Juga: Surat Terbuka untuk Direktur PT.LAS

Apa itu Pet n Pop? Adalah aplikasi kasir yang dibuat khusus untuk para pengusaha di industri pet dengan tujuan mengintegrasikan seluruh kebutuhan petshop ke dalam satu sistem.

Sistem yang dihadirkan telah mengakomodir berbagai kebutuhan bisnis pet, mulai dari Pet Shop, Pet Clinic, Pet Grooming, hingga Pet
Hotel. Untuk melengkapi fitur yang tersedia, Pet n Pop juga akan segera meluncurkan fitur marketplace untuk memudahkan para pemilik usaha pet dalam mendapatkan suplai kebutuhan, langsung dari para penyuplai terpercaya.

“Industri pet di Indonesia terus berkembang pesat. Sayangnya, hal tersebut tidak diiringi dengan perkembangan teknologi pendukung secara signifikan.

"Oleh karena itu, Pet n Pop hadir untuk mengambil bagian dalam percepatan kemajuan industri pet tanah air melalui aplikasi pengelolaan petshop secara digital. Seluruh fitur yang dihadirkan dalam aplikasi Pet n Pop didesain dan dikembangkan secara khusus
untuk memudahkan para pelaku bisnis pet, baik pebisnis yang baru merintis maupun pebisnis kawakan,” jelas Rizal Azhar, Direktur Pet n Pop di Jakarta, Senin (1/11/2021).

Pet n Pop secara spesifik dihadirkan untuk membantu petshop dalam pencatatan transaksi, perhitungan laba-rugi, pengelolaan database dan ketersediaan barang, pengaturan jadwal booking pelanggan, hingga pencatatan rekam medis hewan peliharaan pelanggan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SKF 2022 Menggelorakan Perputaran Ekonomi Solo

Senin, 25 Juli 2022 | 17:07 WIB

KemenKopUKM Gencarkan Sosialisasi UU Cipta Kerja

Sabtu, 16 Juli 2022 | 10:46 WIB

Ritel Tumbuh, Ekonomi Pulih

Kamis, 14 Juli 2022 | 20:31 WIB

LPEI Ajak Generasi Muda Indonesia Jadi Eksportir

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:47 WIB
X