Dukung Energi Bersih, Komisaris Utama Pertamina Kunjungi PGE Area Lahendong

- Kamis, 25 November 2021 | 05:47 WIB

 

 

TOMOHON,suaramerdeka-jakarta.com- Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama memberi arahan ke PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) agar terus mengembangkan pemanfaatan energi panas bumi untuk mendukung Indonesia mencapai target net zero emission 2060.

Arahan tersebut disampaikan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama saat melaksanakan Manajemen Walkthrough (MWT), dengan mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong unit 5 dan 6 berkapasitas 2x20 megawatt (MW) yang dioperatori PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), pada Senin (22/11).

Dalam kunjungan ke Wilayah Kerja Panas Bumi Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong-Sulawesi Utara, Komut Basuki Tjahja Purnama didampingi Tim Komite Komisaris, Dewan Komisaris, Direksi Sub Holding Pertamina Power & New Renewable Energy (NRE) dan Direksi PGE.

 

Baca Juga: Maybank Indonesia Selenggarakan Paparan Publik

Dalam kesempatan ini rombongan komut berdiskusi dengan para pekerja dan memastikan kehandalan dan keamanan dalam pengoperasian PLTP berjalan dengan baik dan handal.

Basuki mengatakan, PGE harus terus mengembangankan pemanfaatan panas bumi sebagai sumber energi, sehingga bisa menjadi energi masa depan Pertamina.

“Panas bumi merupakan salah satu energi hijau dan ramah lingkungan yang dapat mendukung Indonesia menuju net zero emission sehingga perlu terus dikembangkan dan didukung sebagai energi masa depan Pertamina," ujar Basuki dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X