Sempurnakan Hidangan Lezat Nan Sehat, Unilever Luncurkan Kaldu Jamur dan Sayur

- Kamis, 25 November 2021 | 21:48 WIB
oy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions, Chef Norman Ismail, dan Christopher Aldo, owner & founder YellowFit Group.  (Dokumentasi)
oy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions, Chef Norman Ismail, dan Christopher Aldo, owner & founder YellowFit Group. (Dokumentasi)



 

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, Unilever Food Solutions kembali berinovasi melalui brand Knorr Professional dengan meluncurkan Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning. Kaldu yang pertama kalinya mengombinasikan ekstrak jamur serta mirepoix di Indonesia ini hadir untuk membantu para pebisnis kuliner menambah kelezatan beragam menu sehat, termasuk plant-based foods yang kian digemari.

Managing Director Unilever Food Solutions Joy Tarigan menyatakan meningkatnya tren healthy lifestyle membuka peluang besar bagi para pebisnis kuliner dalam menyajikan pilihan makanan yang lebih sehat dan bernutrisi bagi masyarakat Indonesia. Perubahan ini makin terasa di masa pandemi, bahkan tercatat 7 dari 10 orang di Indonesia mengaku ingin lebih teratur mengonsumsi makanan sehat .

"Dengan mengusung pesan ‘Kini Masakan Sehat Bisa Seenak Itu’, kehadiran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning dapat membantu para chef dan pebisnis kuliner untuk terus berkembang, memanfaatkan tren, dan memuaskan konsumen yang makin menggemari pola makan sehat," ungkapnya saat peluncuran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, di tengah tren ini, ternyata masih banyak pebisnis kuliner yang kurang percaya diri bahwa makanan sehat bisa disajikan lebih variatif dan sedap. “Padahal, menu makanan sehat yang lezat sangat bisa didapatkan dengan penggunaan bahan berkualitas, teknik memasak yang tepat, dan pemanfaatan bahan-bahan yang lebih beragam,” lanjut Aldo.

Menanggapi tren healthy lifestyle, Owner dan founder YellowFit Group Christopher Aldo menjelaskan pada dasarnya, plant-based foods sudah sangat dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia. Apalagi semenjak pandemi, mereka menjadi lebih concern untuk mengganti makanan olahan, daging merah, dan gula dengan alternatif yang lebih sehat, memilih makanan yang lebih segar, mulai memperhatikan keamanan pangan serta konsumsi berkelanjutan yang bertanggung jawab, dan menaruh minat lebih pada plant-based foods .

"Fakta ini tentunya menjadi peluang yang harus dioptimalkan bagi para pelaku bisnis kuliner healthy foods agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan terus berkembang," tukasnya.

Baca Juga: AXA Mandiri Luncurkan Layanan Digital Emma

Memahami kondisi dan tantangan para pebisnis kuliner healthy foods, Knorr yang kini bertransformasi menjadi Knorr Professional juga mendorong para chef untuk #EksploRasa, yaitu mengkreasikan sajian yang lebih beragam dengan tidak ragu mengeksplorasi bahan-bahan baru, dan memasak secara lebih progresif. Langkah Knorr Professional di Indonesia diawali dengan kehadiran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning, kaldu bubuk tanpa tambahan penguat rasa (atau MSG) yang mengandung ekstrak jamur serta mirepoix sehingga berbagai menu makanan sehat dapat ‘naik kelas’.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

AIA Dan CIMB Niaga Luncurkan Fortuna Saver Protection

Senin, 6 Desember 2021 | 14:34 WIB

BUMN Perdangan dan Logistik Resmi Menjadi New PPI

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:35 WIB

DPR Targetkan Revisi UU Migas Akhir 2022

Selasa, 30 November 2021 | 19:45 WIB

Shopee Fashion Week Gelar Diskon Hingga 50%

Selasa, 30 November 2021 | 11:14 WIB
X