Perluas Akseptasi Pembayaran Digital, Bank DKI Luncurkan JakOne Abank

- Kamis, 25 November 2021 | 23:38 WIB
Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa, Jakarta Selatan yang menjadi projek percontohan digitalisasi pasar melalui program SIAP QRIS yang diusung oleh Bank Indonesia. (Foto: dok bank dki)
Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa, Jakarta Selatan yang menjadi projek percontohan digitalisasi pasar melalui program SIAP QRIS yang diusung oleh Bank Indonesia. (Foto: dok bank dki)

 

suaramerdeka-jakarta.com - Untuk mendorong penerapan inklusi keuangan di DKI Jakarta, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa, Jakarta Selatan yang menjadi projek percontohan digitalisasi pasar melalui program SIAP QRIS yang diusung oleh Bank Indonesia.

 Acara tersebut dihadiri antara lain  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia DKI Jakarta, Onny Widjanarko, serta Direktur Utama PT Bank DKI, Fidri Arnaldy. 

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan bahwa JakOne Abank merupakan layanan perbankan tanpa kantor dimana Bank DKI hadir melalui Agen dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) untuk pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan.

Dengan menjadi JakOne Abank, nasabah/pedagang yang menjadi Agen dapat melayani berbagai transaksi perbankan dari masyarakat dan mendapatkan komisi dari setiap transaksi.

Fidri menegaskan “Bank DKI terus berinovasi melalui JakOne Abank, kita akan bersinergi dengan semua pasar yang dikelola oleh Pasar Jaya. UMKM harus melakukan digitalisasi dan Bank DKI siap mendukung."

Baca Juga: Tinjau Tiga Simpul Transportasi di Cilacap Bandara Tunggul Wulung akan Segera Diaktifkan Kembali

“Semoga peluncuran JakOne Abank yang didukung SIAP QRIS ini dapat menghadirkan manfaat bagi kita semua terutama bagi pelaku UMKM, serta warga masyarakat yang semakin termudahkan untuk bertransaksi di pasar melalui layanan perbankan digital dan merupakan aplikasi Smart City 4.0 Jakarta sebagai Kota Berkolaborasi," tutur Fidri.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan, “Sejalan dengan digitalisasi di berbagai sektor, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik kolaborasi Bank Indonesia dengan Bank DKI dan Perumda Pasar Jaya dalam rangka peluncuran JakOne Abank dan SIAP QRIS sebagai perekat yang mendukung digitalisasi pasar dan perwujudan Jakarta Smart City 4.0. 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AIA Dan CIMB Niaga Luncurkan Fortuna Saver Protection

Senin, 6 Desember 2021 | 14:34 WIB

BUMN Perdangan dan Logistik Resmi Menjadi New PPI

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:35 WIB

DPR Targetkan Revisi UU Migas Akhir 2022

Selasa, 30 November 2021 | 19:45 WIB

Shopee Fashion Week Gelar Diskon Hingga 50%

Selasa, 30 November 2021 | 11:14 WIB
X