Kemenhub Dukung Mobil Listrik di Bandara Soekarno-Hatta

- Kamis, 25 November 2021 | 23:41 WIB

 

TANGERANG,suaramerdeka-jakarta.com.– Dalam rangka percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan di Indonesia sesuai Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019, Kementerian Perhubungan mendukung penggunaan operasional bus listrik DAMRI yang telah dilakukan uji coba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (25/11) hari ini.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi yang menghadiri kegiatan uji coba bus DAMRI listrik sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun ke 75 Perum DAMRI mengatakan, "Untuk mendorong percepatan Program KBLBB tersebut, Kementerian Perhubungan akan menerbitkan beberapa regulasi yakni penggunaan KBLBB sebagai kendaraan operasional Kementerian Perhubungan, mendorong angkutan umum seperti Transjakarta, DAMRI, Angkutan Bandara untuk menggunakan bus dengan tenaga listrik, dan mendorong Program Buy The Service (BTS) di beberapa kota".

 

Baca Juga: Tinjau Tiga Simpul Transportasi di Cilacap Bandara Tunggul Wulung akan Segera Diaktifkan Kembali

Menurut Dirjen Budi, saat ini Kementerian Perhubungan bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, akan menyiapkan pengembangan _road map_ dalam rangka mendukung percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Selain itu juga Kementerian Perhubungan tengah menyiapkan sejumlah langkah diantaranya adalah merencanakan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) sebagai kendaraan operasional pada 3 (tiga) Kota percontohan yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Bali.

Bersamaan dengan kegiatan uji coba bus listrik, Dirjen Budi juga menghadiri peringatan hari ulang tahun DAMRI ke-75 di Gate 5 Kedatangan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Dalam kesempatan ini, Kemenhub berharap agar DAMRI dapat meningkatkan _corporate value_ dan mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi Bangsa dan Negara.

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AIA Dan CIMB Niaga Luncurkan Fortuna Saver Protection

Senin, 6 Desember 2021 | 14:34 WIB

BUMN Perdangan dan Logistik Resmi Menjadi New PPI

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:35 WIB

DPR Targetkan Revisi UU Migas Akhir 2022

Selasa, 30 November 2021 | 19:45 WIB

Shopee Fashion Week Gelar Diskon Hingga 50%

Selasa, 30 November 2021 | 11:14 WIB
X