Kominfo: Kualitas Konten dan Layanan Media Sosial Perlu Ditingkatkan

- Sabtu, 27 November 2021 | 13:10 WIB

 

PALEMBANG,suaramerdeka-jakarta com

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Hasyim Gautama mengungkapkan perlunya meningkatkan kualitas konten dan layanan media sosial agar secara bersama-sama bisa mencapai kesejahteraan umum khususnya dalam dunia internet.

“Internet dengan aplikasi yang cukup banyak seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, YouTube, Instagram dan lain sebagainya memiliki karakteristik dan juga pengguna yang berbeda. Hal ini menjadikan kita sangat sensitif, karena beragam informasi melalui kanal atau platform tersebut memiliki pangsa pasarnya tersendiri. Ini menjadi tantangan bagi Satgas Medsos untuk bisa melihat itu yang nantinya bisa membuat konten-konten yang positif”, ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Satuan Tugas Media Sosial Daerah Wilayah Indonesia Barat, di Palembang.

Baca Juga: Komisi VII Dukung Pengembangan Industri Halal

Hasyim berharap, kelancaran informasi yang diberikan melalui media sosial menjadi sesuatu yang dapat diandalkan.

“Saya yakin bahwa secara teknologi akses internet sudah tersedia, handphone juga semakin canggih, kemudian kecepatan juga semakin canggih sehingga sudah tidak ada masalah dari sisi teknologi, dari sisi proses pembuatan konten dan juga dari sisi orang atau Satgasnya. Maka kolaborasi Satgas diantara pemerintah kabupaten dan kota, provinsi dan juga Kominfo menjadi sesuatu yang harus terkolaborasi dengan baik”, kata Hasyim.

Bimtek dilaksanakan pada Jumat, 26 November 2021 secara luring dan daring yang melibatkan Satgas Medsos Provinsi Sumatera Selatan serta Satgas Medsos wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa, dan beberapa provinsi di Sumatera juga Kalimantan, serta disiarkan langsung melalui Kanal YouTube Ditjen IKP Kominfo dan Zoom Meeting.  Bimtek peningkatan kualitas konten dan layanan media sosial pemerintah ini digelar dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pengelolaan media sosial khususnya di instansi Pemerintah Daerah.

Baca Juga: dr Reisa Broto Asmoro,masyarakat tak bereuforia menyambut nataru

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSM Umat Resmi Bertransformasi Menjadi BSI Maslahat

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:39 WIB
X