Dukung Pemerintah Tingkatkan Inklusi Keuangan, Indosat Ooredoo Gandeng Transaksi Artha Gemilang Perluas Layana

- Minggu, 28 November 2021 | 07:27 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com – Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, bersama dengan Transaksi Artha Gemilang (TAG), perusahaan layanan pembayaran yang terafiliasi dengan Salim Grup, dengan bangga meluncurkan perluasan IMkas, layanan uang elektronik berbasis server terbaru kepada pengguna seluler di Indonesia. IMkas bertujuan untuk melengkapi solusi digital Indosat Ooredoo, mendorong adopsi pembayaran digital melalui penggunaan uang elektronik dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

 

IMkas merupakan sarana untuk me-“Nikmati Kemudahan Dalam Satu Genggaman”,  yang menawarkan cara baru bertransaksi keuangan yang mudah dan lengkap. Dengan menggunakan aplikasi IMkas, pengguna bisa melakukan pembelian pulsa dan paket data seluler berbagai operator, token listrik, voucher game, pembelian asuransi untuk telepon genggam, kendaraan dan asuransi jiwa, pembayaran tagihan air, iuran BPJS, transaksi via QRIS, pengiriman uang antar pengguna dan bentuk-bentuk transaksi keuangan lainnya. Pengguna IMkas juga dapat melakukan investasi emas menggunakan aplikasi IMkas. Aplikasi IMkas hadir dalam bentuk mobile application yang dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple Store.

 Baca Juga: Airnav Indonesia Raih Penghargaan Best BUMN Awards 2021

Selain itu, IMkas juga telah terintegrasi dengan layanan ekosistem digital Indosat Ooredoo lainnya yang tersedia melalui aplikasi myIM3. Pengguna akan dengan mudah menggunakan IMkas untuk membeli produk Indosat Ooredoo berupa pulsa ataupun paket data seluler, langsung di aplikasi myIM3.

 

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, mengatakan “Ada 62,3 juta pelanggan seluler Indosat Ooredoo yang hampir 70% diantaranya merupakan pengguna layanan data 4G yang terus online setiap harinya. Untuk memenuhi kebutuhan digital lifestyle pelanggan, kami menyediakan koneksi internet yang handal serta layanan dan produk digital yang sederhana, transparan, dan relevan bagi mereka, termasuk kepada UMKM. Melalui IMkas, kami ingin memperluas dukungan layanan Indosat Ooredoo kepada lebih dari 275 juta penduduk Indonesia. Aplikasi IMkas merupakan layanan telco agnostic dan Indosat Ooredoo sekali lagi menunjukkan komitmen untuk terus mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, sekaligus membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat Indonesia, termasuk UMKM, dengan mendorong adopsi pembayaran digital melalui penggunaan uang elektronik. Dengan IMkas, kami juga ingin mengedukasi masyarakat tentang keuntungan dan pentingnya investasi dan asuransi.”

 Baca Juga: Kementerian PUPR: Bendungan Multifungsi Cipanas Penopang Kebutuhan Irigasi Pertanian Seluas 9 Ribu Hektare di

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X