Kredit Biro Indonesia Jaya (KBIJ) Perkenalkan Kepemilikan dan Manajemen Baru

- Jumat, 3 Desember 2021 | 20:24 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com – PT Kredit Biro Indonesia Jaya (KBIJ), lembaga pengelola informasi perkreditan (LPIP) yang memiliki ijin dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada hari ini mengumumkan masuknya pemegang saham baru, pengangkatan tim manajemen baru, serta visi strategis perusahaan yang luas untuk membantu mempercepat inklusi keuangan di Indonesia.

Adapun susunan lengkap tim manajemen baru adalah sebagai berikut:

  • Komisaris Utama: Ronny Kasim
  • Komisaris: Ronald Waas
  • Direktur Utama: Agus Subekti
  • Direktur Bisnis dan Layanan: Anton Adiwibowo
  • Direktur Teknologi dan Informasi: Ivan Irawan

 

“Percepatan layanan keuangan digital di Indonesia berlangsung lebih cepat dari sebelumnya dan gap inklusi keuangan yang semakin besar bagi konsumen dan pelaku usaha yang unbanked dan underbanked terus menjadi agenda utama nasional. Dengan keahlian yang mumpuni serta pengalaman yang luas dari tim manajemen yang baru, KBIJ akan mengembangkan cakupan dan kedalaman informasi perkreditan dengan tujuan menghadirkan skor dan informasi kredit yang lengkap dan akurat kepada berbagai mitra bisnis kami,” jelas Ronny Kasim, Komisaris Utama KBIJ.

 Baca Juga: Sido Muncul Raih Penghargaan Dari Kemenperin

Dengan kepemilikan dan tim manajemen yang baru, perusahaan berencana untuk segera meluncurkan beberapa produk bernilai tambah seperti skor kredit yang komprehensif, laporan kredit yang disesuaikan, dan peringatan risiko.

 

Selain itu, KBIJ juga akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dan bermitra dengan sumber data alternatif yang kredibel untuk menyediakan model penilaian kredit yang khusus dan dapat dikustomisasi. Perusahaan juga berencana untuk menghadirkan aplikasi konsumen yang memungkinkan masyarakat Indonesia untuk memeriksa skor dan laporan mereka sendiri.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Logam dan Baja Tumbuh Kian Moncer

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:24 WIB
X