Indonesia's Best Corporate Sustainability Initiatives & Warriors 2021

- Jumat, 10 Desember 2021 | 18:42 WIB

 

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Majalah MIX Marketing & Communication kembali menggelar INDONESIA'S BEST CORPORATE SUSTAINABILITY INITIATIVES. Program yang memasuki tahun ke-6 ini merupakan sebuah rekognisi bagi dunia usaha di Indonesia yang berhasil menjalankan program-program keberlanjutan perusahaan (atau populer disebut program CSR/CorporateSocialResponsibility). Sementara itu, anugerah INDONESIA CORPORATE SUSTAINABILITY WARRIORS pada tahun ini memasuki tahun kedua.

Lis Hendriani, Pemimpin Redaksi Majalah MIX Marketing & Communication, mengungkapkan bahwa rekognisi ini menjadi penting, karena dapat mendorong dunia usaha untuk berbuat lebih banyak bagi kemaslahatan umat dan secara spesifik dapat mendorong mereka untuk lebih banyak lagi terlibat dalam mendukung tercapainya Sustainability Development Goals (SDGs), yang menjadi agenda dunia untuk mewujudkan kesejahteraan umat manusia dan melindungi bumi dari kerusakan. Agenda PBB untuk mendukung keberlanjutan kehidupan umat manusia dan ekosistemnya ini telah diratifikasi oleh Pemerintah Indonesia pada 2015. 

 

Baca Juga: Jadi Kunci Transformasi, Menkominfo Dorong Pemda Ambil Bagian Cetak Talenta Digital

Berbeda dengan penyelenggaraan rekognisi untuk CSR pada umumnya, ditambahkan Lis, Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives yang diselenggarakan Majalah MIX MarComm  (SWA Media Group) menggunakan pendekatan SOCIAL MARKETING. “Ini untuk mendorong dunia usaha menularkan inisiatif keberlanjutan mereka secara lebih luas, lebih kreatif, innovatif, dan relevan  dengan bisnis mereka,” tandasnya.

Program ini dibagi dalam delapan kategori, dengan merujuk pada prinsip-prinsip Marketing & Corporate Social Initiatives (MCSI) yang diperkenalkan bapak ilmu Marketing Philip Kotler dan pakar SocialMarketing Nancy Lee pada 2005; sertakonsep Creating Shared Value (CSV) yang dikembangkan Michael Porter dan Mark Kramer pada 2011. 

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT DEP Gelar National Convention Ke-4.

Senin, 5 Desember 2022 | 10:27 WIB
X