Untuk Perkuat Layanan, Bank DKI Terus Lakukan Transformasi Digital

- Selasa, 14 Desember 2021 | 23:35 WIB
Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy dalam Webinar Tempo mengenai "Masa Depan Bank Digital di Indonesia dan Literasi Keuangan"  (Dok bank dki)
Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy dalam Webinar Tempo mengenai "Masa Depan Bank Digital di Indonesia dan Literasi Keuangan" (Dok bank dki)

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com-Bank DKI akan terus melakukan transformasi digital untuk memperkuat layanan kepada nasabah dan menjawab tantangan zaman yang tengah memasuki era digitalisasi di sektor perbankan.

"Digitalisasi itu tuntutan zaman, kita siap menuju kesana, dan mulai untuk kedepannya, agar posisi kita bisa lebih bagus lagi," kata Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy dalam Webinar Tempo mengenai "Masa Depan Bank Digital di Indonesia dan Literasi Keuangan" di Jakarta, Selasa malam (14/12/2021).

Fidri mengatakan penggunaan layanan digital ini menjadi keniscayaan untuk menjawab tantangan zaman agar nasabah terus menggunakan layanan perusahaan dengan bantuan sinergi melalui pemangku kepentingan dan BUMD.

Ia mencontohkan salah satu layanan digital yang dapat dioptimalkan untuk mendorong kepuasan nasabah adalah aplikasi pinjaman yang dalam memroses pengajuan pembiayaan dalam waktu cepat.

Baca Juga: Mantap! Sederetan Layanan Digital UUS Bank DKI Berbuah Apresiasi

"Bank DKI terus berupaya menjaga ekosistem digital dgn tetap berkomitmen pada digitalisasi pada protfolio UMKM dan transformasi dengan fitur-fitur yang banyak untuk bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk peningkatan digital yang lebih baik," kata Fidri.

Untuk mendukung layanan digital tersebut, ia juga memastikan adanya penguatan dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), terutama yang mampu beradaptasi dengan sistem teknologi digital.

"Kekuatan kami adalah kombinasi dari jasa atau servis dengan digital. Kami akan mengembangkan kombinasi dari sisi TI dan manusia, karena harus membangun tantangan kerja berbasis digital," katanya.

Terkait target nasabah kedepannya, Bank DKI juga akan fokus menyasar generasi milenial yang selama ini sudah secara erat bergandengan dengan teknologi digital.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CIMB Niaga Bagikan Dividen Tunai Rp 2,345 Triliun

Minggu, 10 April 2022 | 09:05 WIB

GetPaid, Solusi Terhindar Dari Pinjol

Kamis, 17 Februari 2022 | 22:44 WIB
X