Rakornas JAPNAS: Disaat Pandemi Perlu Soliditas dan Sinergitas Antar Pengusaha

- Minggu, 19 Desember 2021 | 07:30 WIB
Ketua Umum PP JAPNAS Bayu Priawan Djokosoetono  (Foto: Dok Japnas)
Ketua Umum PP JAPNAS Bayu Priawan Djokosoetono (Foto: Dok Japnas)

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com- Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) menggelar acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I Tahun 2021, bertempat di Gran Melia Hotel, Jakarta. 

 Rakornas merupakan forum wajib bagi JAPNAS, 6 bulan jelang dilaksanakannya Musyawarah Nasional.  Selain itu, Forum ini untuk melakukan evaluasi program kerja JAPNAS serta menentukan tuan rumah munas dan tanggal pelaksanaannya," ungkap Ketua Umum PP JAPNAS Bayu Priawan Djokosoetono Pada Sabtu (18/12).

Dalam pelaksanaan Rakornas I, JAPNAS menyampaikan bahwa pentingnya sinergisitas bagi para pengusaha untuk menjamin ekonomi Indonesia bangkit. 

"Pandemi Covid mengakibatkan tekanan bagi sektor usaha, di tahun 2022 kondisi perekonomian diperkirakan akan membaik. Namun untuk pulih diperlukan soliditas pelaku usaha dan sinergitas antara pengusaha satu dengan yang lain" lanjutnya.

Baca Juga: Terima Penghargaan Best Ministers, Menteri Johnny Apresiasi Kerja Sama Tekan Penyebaran Covid-19

Pada Kuartal III tahun 2021 kondisi ekonomi mengalami pemulihan, dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 3,5%. Tentu ini karena adanya sinergitas yang baik antar pengusaha serta stakeholder di Indonesia. 

 Tahun 2022 diperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai angka 5,3 %. Prediksi ini cukup menggembirakan bagi sektor usaha. Artinya iklim usaha semakin membaik dan semakin positif, lanjutnya.

Menurut Bayu, sinergitas antar pengusaha dan pengusaha dengan pemerintah merupakan kunci kebangkitan perekonomian nasional. 

"Pandemi ini kita mengahadapi dua tantangan besar, pertama di bidang kesehatan dan kedua di bidang ekonomi. Dengan semangat sinergitas dan kolaborasi, pemulihan ekonomi nasional akan berjalan", lanjutnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X