Bukalapak Dan Microsoft Luncurkan E-Learning, Dukung Pemberdayaan UKM

- Selasa, 21 Desember 2021 | 19:28 WIB

 

JAKARTA ,suaramerdeka-jakarta.com– Rangkaian program “Belajar Digital Bareng Bukalapak Microsoft”, Bukalapak dan Microsoft secara resmi meluncurkan Akademi Jagoan by Bukalapak, sebuah e-learning platform bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan literasi digital dan kemampuan pengelolaan bisnis. Melalui platform ini, Bukalapak dan Microsoft menyediakan berbagai materi pembelajaran. Mulai dari kemampuan dasar terkait penggunaan komputer, membuat konten digital, hingga tips dan trik mengelola warung serta lapak online agar makin optimal.

Semua materi dapat diakses secara gratis oleh lebih dari 17 juta Pelapak dan Mitra Bukalapak, serta semua pelaku usaha di seluruh Indonesia. Dengan materi-materi ini, para pelaku UMKM diharapkan dapat memiliki pemahaman literasi digital yang lebih baik serta keterampilan yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya.

 

Baca Juga: Pakar Sebut Omicron Sebagai Ancaman Terbesar Kesehatan Manusia

Menurut data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, saat ini Indonesia memiliki lebih dari 64 juta UMKM yang menyerap kurang lebih 97% tenaga kerja serta berkontribusi lebih dari 60% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

 

“Angka ini menunjukkan potensi yang sangat besar dari UMKM, oleh karena itu kita harus bergotong royong membantu memberdayakan UMKM di tanah air sehingga bisnis mereka dapat terus bertumbuh dan pada akhirnya dapat terus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan hadirnya platform Akademi Jagoan by Bukalapak, semoga makin banyak pelaku UMKM yang dapat meningkatkan kemampuan digital serta pengembangan bisnisnya”, ujar Presiden Komisaris Bukalapak Bambang Brodjonegoro.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X