Terinspirasi Dari Ghozali NFT, Ridwan Kamil Masukan Bisnis Digital Ke Kurikulum SMK

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 07:15 WIB
Terinspirasi Dari Ghozali NFT, Ridwan Kamil Masukan Bisnis Digital Ke Kurikulum SMK (Instagram@ridwankamil)
Terinspirasi Dari Ghozali NFT, Ridwan Kamil Masukan Bisnis Digital Ke Kurikulum SMK (Instagram@ridwankamil)

suaramerdeka‐jakarta.com-Kisah sukses Ghozali Everyday di Bisnis NFT (Non Fungible Token) diadopsi berbagai kalangan sebagai inspirasi bisnis.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerapkan kurikulum bisnis digital sebagai kurikulum tambahan untuk peserta didik di bangku SMK di Jawa Barat.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan sebanyak 26 ribu anak SMK di Jawa Barat bakal mengikuti kurikulum digital ini.

"Jabar siap SMK kurikulum 4.0. Karenanya 26 ribu anak SMK se-Jawa Barat akan diberi kurikulum terkait bisnis digital," kata Emil dalam Instagramnya, Jumat (14/1).

Baca Juga: TokoMall Berdayakan Potensi Kreator Lokal Melalui Pemanfaatan NFT

Dia mengatakan kelas perdana kurikulum digital itu akan dilangsungkan di SMKN 1 Kota Bogor. Rencananya kurikulum digital bakal diterapkan di 206 SMKN di Jabar untuk membantu generasi muda beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Emil mengaku kelas digital ini diharapkan dapat melahirkan pengusaha sukses di dunia digital. Dia mencontohkan Ghozali, anak muda yang sukses di dunia digital dengan menjual foto selfie di NFT.

"Fenomena Ghozali anak muda yang sukses di celah bisnis digital baru yaitu jualan karya atau aset di NFT adalah salah satu contoh sudah hadirnya ekonomi baru yang banyak dari kita belum paham," kata Kang Emil.

Jual NFT Seniman Braga di Opensea

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2023 Jadi Tahun Pertaruhan Indonesia

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:00 WIB

Perluas Layanan Perbankan, Bank DKI Gaet RS Pelni

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:55 WIB

Pemerintah Harus Mudahkan Investor Jalankan Usaha

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:10 WIB
X