Dicolek DJP Ghozali Everyday Siap Bayar Pajak, Warganet: Emang Crypto Ada Pajak?

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:09 WIB
Ilustrasi mata uang atau coin Krypto, mau dikenakan pajak? (Pexels/worldspectrum)
Ilustrasi mata uang atau coin Krypto, mau dikenakan pajak? (Pexels/worldspectrum)

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com- Warganet mempertanyakan DJP (Direktorat Jenderal Pajak) yang akan mengenakan Pajak kepada Sultan Gustaf Al Ghozali alias Ghozali Everyday.

Sultan Ghozali yang untung besar dari jual foto selfie NFT siap bayar pajak usai dicolek Ditjen Pajak di Twitter. Publik bertanya balik soal pajak Ethereum.

Ditjen Pajak (DJP) menyambar cuitan Ghozali pada Kamis (14/1/2022). DJP bilang, "Congratulations, Ghozali! Here is a link where you can register your TIN: https://pajak.go.id/id."

Usai dicolek DJP, Ghozali pun membalas. Dia mengatakan siap membayar pajak. "Ini merupakan pembayaran pajak pertama dalam hidup saya. Tentu saya akan membayarnya, karena saya adalah warga negara Indonesia yang baik," tulis Ghozali.

Baca Juga: Liga Inggris: 5 Fakta Menarik Big Match Manchester City Vs Chelsea

Nah, tweet dari DJP ini jadi pertanyaan netizen nan budiman di Twitter. Penghasilan senilai Rp 1,5 miliar dari Ghozali ini dalam mata uang kripto Ether (ETH) dari sistem Ethereum.

Ghozali Everyday mengharu biru jagad media sosial Tanah Air. Hanya bermodal foto selfie dia meraup miliaran rupiah lewat NFT (Tangkapan layar instagram@ridwankamil)

Netizen pun bertanya bagaimana uang kripto dipajaki dan apakah sudah ada regulasinya? Inilah beberapa pertanyaan mereka membalas cuitan DJP:

"Ya elah Bro DJP sabar napah, emang duitnya dah doi tarik? Jelasin dulu knp lo pajakin! Kata @ancuurmans.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Logam dan Baja Tumbuh Kian Moncer

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:24 WIB
X