BAKTI Dukung Jaringan Telekomunikasi di Destinasi Wisata

- Kamis, 20 Januari 2022 | 16:21 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Direktur Layanan Masyarakat dan Pemerintah Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo Danny Januar Ismawan mengatakan, pengembangan jaringan telekomunikasi menjadi momen tersendiri bagi i

Menurutnya, kehadiran teknologi di satu tempat bisa mendorong tumbuhnya pariwisata lokal.  “Adanya jaringan telekomunikasi di satu lokasi, membuat aktifitas priwisata bisa hadir di lokasi itu. misalnya dengan adanya jaringan, seseorang bisa mengambil foto untuk Instagram di lokasi,” katanya di Jakarta, Kamis (20/1/2022). 

Baca Juga: LPDB-KUMKM Tingkatkan Tata Kelola Keuangan dengan Digitalisasi Bisnis Proses

  Saat ini Bakti Kominfo telah membangun Base Transceiver Station (BTS) di destinasi wisata prioritas antara lain di Labuan Bajo.  Hingga saat ini terdapat 36 BTS eksisting, sementara 24 lokasi lainnya masih dalam proses pembangunan.

“Untuk kawasan wisatas super prioritas di Kanupaten Lombok Tengah,  akses internet BAKTI Kominfo terdapat di 74 lokasi, sementara rencana penambahan ada di 42 lokasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Film Pelangi Tanpa Warna Duetkan Rano Karno dan Maudy Koesnaedi

Wisata hutan organik yang dikelolanya saat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan nusantara. “Setiap harinya sakarang ada 10 sd 15 orang pengunjung yang datang, ini bagi kami ini cukup besar saat ini meski tidak sebanding saat sebelum pandemic,” jelasnya.

Yuhan berharap, wisatawan nusantara makin banyak yang mencintai dan mengunjungi lokasi wisata lokal, yang pada akhirnya akan menghidupkan perekonomian rakyat di desa wisata. “Ayo dukung wisata lokal, jadikan masyarakat lokal jadi tuan rumah di negeri sendiri,” ungkapnya.***

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upods Indonesia Luncurkan Produk Terbaru

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:53 WIB

Citilink Perkuat Konektivitas di Barat Indonesia

Minggu, 22 Mei 2022 | 10:43 WIB

Len Garap Sistem Persinyalan Kereta di Filipina

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:27 WIB
X