Wisma BCA Foresta Raih Greenship Existing Building Peringkat Platinum dari Green Building Council Indonesia

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:46 WIB

 


JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam upaya membangun dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan konsisten dihadirkan melalui berbagai program dan inisiatif.

Di penghujung tahun 2021, upaya nyata tersebut membuahkan hasil dengan diraihnya sertifikasi Greenship Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI) untuk Wisma BCA Foresta.

Penghargaan ini telah mengantarkan Wisma BCA Foresta menjadi gedung BCA pertama yang meraih sertifikat GREENSHIP EB PLATINUM tahun 2021. Pencapaian tersebut sejalan dengan komitmen BCA dalam penerapan ESG (Environment, Social, Governance).

Baca Juga: Raffi Ahmad Kunjungi Sahabatnya Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto

Wisma BCA Foresta merupakan gedung yang beroperasi sejak Oktober 2020 dengan peruntukan sebagai kantor pusat BCA. Lokasi gedung ini berada di Jl. BSD Raya Utama Kav. Commercial Foresta Business Loft Lot L1 Tangerang, Banten. Total luas bangunan adalah 45.250 m2 (GLA) dengan 16.922 m2 (NLA occupied).

“Penganugerahan bagi Wisma BCA Foresta ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami keluarga besar BCA. Kami senantiasa berkomitmen untuk menerapkan green office dengan melakukan penghematan energi di tempat kerja.

 

Wisma BCA Foresta telah menerapkan sejumlah teknologi komprehensif yang mendukung operasional ramah lingkungan serta memberikan harmonisasi lingkungan bekerja dimana hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen BCA dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan, #BCAForSustainability, ujar Frengky Chandra Kusuma, Direktur BCA.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upods Indonesia Luncurkan Produk Terbaru

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:53 WIB

Citilink Perkuat Konektivitas di Barat Indonesia

Minggu, 22 Mei 2022 | 10:43 WIB

Len Garap Sistem Persinyalan Kereta di Filipina

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:27 WIB
X