Bikin Tarikan Enteng, X-TEN Buktikan Sebagai “Oli Tahan Lama”

- Senin, 24 Januari 2022 | 14:02 WIB
PT Surganya Motor Indonesia saat ini berinovasi untuk menjadikan oli X-TEN sebagai oli tahan lama (Foto: Dok X-Ten)
PT Surganya Motor Indonesia saat ini berinovasi untuk menjadikan oli X-TEN sebagai oli tahan lama (Foto: Dok X-Ten)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Salah satu bentuk perawatan motor yang paling penting adalah pergantian oli. Tapi tak boleh asal ganti oli, pengguna motor harian pun juga harus tahu cara menentukan kualitas oli agar mesin motor tahan lama dan performanya tetap terjaga. 

PT Surganya Motor Indonesia saat ini berinovasi untuk menjadikan oli X-TEN sebagai oli tahan lama. Caranya dengan memakai ester sebagai bahan dasar yang akan membuat tarikan entengnya tahan lama, olinya tahan lama dan juga melindungi mesin tahan lama.

Kadiv Product and Service Development PT Surganya Motor Indonesia, Wisnu Satriya mengatakan oli X-TEN dengan kandungan ester akan mencegah komponen mesin motor dan mobil dari kerusakan. Sehingga usia pakai komponen di mesin lebih lama.

“Kandungan ester yang terdapat pada oli X-TEN akan membersihkan sisa karbon yang menempel pada mesin. Karena oli X-TEN mampu mengikis habis sisa-sisa karbon tersebut dan efeknya tentu membuat tarikan mesin motor Anda akan enteng kembali,” katanya.

Baca Juga: REC PLN Makin Diminati, Perusahaan Tekstil di Semarang Nikmati Listrik Hijau 1.385 kVA

Bahkan oli X-TEN juga berfungsi membentuk lapisan pelindung pada mesin. “Ester memiliki banyak sekali kelebihan dibanding bahan baku oli mineral atau full sintetik lain.  ujar Wisnu dalam keterangannya.

Wisnu menjelaskan, dengan formula ester di dalam olinya setelah diuji coba di laboratorium independen terkemuka, oli X-TEN untuk motor bisa digunakan sampai 5,000 km, sedangkan untuk mobil bisa mencapai 15,000 km tanpa mengurangi kualitas oli tersebut.

“Sudah diuji dan mendapat sertifikasi. Daya tahannya bisa 5,000 dan 15,000 KM, berdasarkan pengujian endurance,” katanya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upods Indonesia Luncurkan Produk Terbaru

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:53 WIB

Industri Logam dan Baja Tumbuh Kian Moncer

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:24 WIB

September 2021 Honda Berhasil Jual 3.362 Mobil

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:57 WIB

Produk Laptop Lokal Wajib Dibeli

Rabu, 22 September 2021 | 20:03 WIB

Kemenperin Pacu Produksi Perangkat TIK dalam Negeri

Rabu, 22 September 2021 | 19:44 WIB
X