BPKH Percayakan Pengelolaan Efek Syariahnya di BSI

- Rabu, 16 Februari 2022 | 21:37 WIB
BPKH-BSI Percayakan Pengelolaan Efek Syariahnya di BSI (Dok BPKH)
BPKH-BSI Percayakan Pengelolaan Efek Syariahnya di BSI (Dok BPKH)

 

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com-Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Bersama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengadakan penandatanganan kerja sama dalam rangka peningkatan pengadministrasian efek syariah milik BPKH di kustodian BSI. 

BSI kembali mendapatkan amanah besar dalam pengelolaan dana oleh BPKH, sehingga senantiasa perlu meningkatkan layanan kepada segenap pihak baik BPKH maupun layanan kepada jamaah haji lewat produk tabungan dan setoran haji.   

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Beny Witjaksono dalam sambutannya mengatakan Pengelolaan keuangan Haji berasaskan pada Prinsip Syariah, Kehati-hatian, Manfaat, Nirlaba, Transparan dan Akuntabel. 

Keputusan untuk Sinergi BSI dengan BPKH diharapkan akan menambah kekuatan perbankan syariah dengan BSI mampu menjadi Energi Baru untuk Indonesia disaat kondisi pandemi. 

Baca Juga: Masih Pandemi, Investor Mandiri Sekuritas Melonjak 33%

Suhaji Lestiadi, Anggota Dewan Pengawas BPKH yang membidangi pengawasan investasi menambahkan  bahwa melalui sinergi ini diharapkan BSI mampu mengelola Efek Syariah dan layanan kustodi dengan baik.  

"Serta  bersama-sama mengukuhkan komitmen untuk membangkitkan perkembangan pasar modal Syariah, mengingat BSI merupakan bank umum Syariah nasional satu-satunya yang memiliki layanan kustodi dan wali amanat,”  ujar Suhaji.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama antara BSI dan BPKH. Dirinya berharap BSI dan BPKH bisa menjadi motor penggerak perkembangan pasar modal syariah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Partisipasi PPI Dalam Pameran Pasar Kopi di Eropa

Senin, 5 September 2022 | 22:25 WIB

Bos Lippo Beri Jalan Agar Sektor Properti Bangkit

Senin, 5 September 2022 | 14:51 WIB
X