PPI Member of ID FOOD, Terus Guyur Rarusan Ribu Liter Migor ke Pedagang Tradisional

- Selasa, 22 Februari 2022 | 08:48 WIB
Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati mengatakan bahwa PPI terus melakukan upaya terbaik agar minyak goreng dapat terdistribusi dengan lancar. (Foto:Dok PPI)
Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati mengatakan bahwa PPI terus melakukan upaya terbaik agar minyak goreng dapat terdistribusi dengan lancar. (Foto:Dok PPI)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-PT Perusahaan Perdagangan Indonesia / PPI Member Of ID Food terus mendistribusikan minyak goreng kepada pedagang di pasar-pasar di Jabodetabek. 

Sejak tanggal 10 Februari hingga 21 Februari 2022, PPI sudah mendistribusikan sebanyak lebih dari seratus sepuluh ribu liter minyak goreng, ke pasar Rawamangun, Kelapa Gading, Cibubur, Pantai Indah Kapuk, Jembatan Besi, Kebayoran Lama, Ciputat, Tomang Barat, Klender, Jelambar Polri dan Palmerah, serta pasar Cingambul Majalengka, Jawa Barat.  

PPI dalam melaksanakan pendistribusian ini atas dukungan dari Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan, ID Food, dan juga berkolaborasi dengan berbagai elemen seperi APPSI, Perusahaan Daerah Pasar Jaya, APICAL, dan berbagai komponen lainnya.

PPI akan terus menambah jumlah minyak goreng yang akan didistribusikan beserta sebaran lokasinya, yaitu di wilayah Sumatera berjumlah 30 pasar, Jawa dan Nusa Tenggara 50 pasar, Kalimantan 9 pasar, Sulawesi 11 pasar, Maluku dan Papua 10 pasar, dan lainnya 11 pasar.

Baca Juga: Sinergi dengan TNI, Kemendag Perkuat Stok Migor ke Wilayah Indonesia Timur

Kegiatan ini terlaksana karena selain peran Holding Pangan dalam menjaga ekosistem rantai pasok pangan, juga sebagai dukungan terhadap implementasi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 Tahun 2022 yang mulai berlaku pada 1 Februari 2022, tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Minyak Goreng Sawit, yaitu sebesar Rp 11.500 per liter untuk minyak goreng curah, Rp 13.500/liter untuk minyak goreng kemasan sederhana, dan Rp 14.000 per liter untuk minyak goreng kemasan premium.

Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati mengatakan bahwa PPI terus melakukan upaya terbaik agar minyak goreng dapat terdistribusi dengan lancar.

"PPI sebagai bagian dari ID Food yang merupakan Holding BUMN Pangan, adapun salah satu tujuannya adalah bagaimana meringankan beban masyarakat yang kesulitan karena harga minyak goreng meroket di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern. 

"Atas dasar hal tersebut, kami terlibat membantu pendistribusian minyak goreng ke sejumlah pasar tradisonal yang ada di Jakarta dan beberapa wilayah lain" ujar Nina. 

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Harus Mudahkan Investor Jalankan Usaha

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:10 WIB

BTN Bidik 5,8 Juta Generasi Milenial

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:09 WIB

Bank Muamalat Pacu Penyaluran Pembiayaan Korporasi

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:33 WIB
X