AP II Pilih Strategi Pemanfaatan Aset Guna Percepat Pemulihan Bisnis di Tengah Pandemi COVID-19

- Kamis, 3 Maret 2022 | 21:24 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com– PT Angkasa Pura II, pengelola 20 bandara di Indonesia, memilih strategi Asset Recycling atau pemanfaatan aset lama guna menghasilkan aset baru guna meningkatkan pendapatan serta mengakselerasi pemulihan bisnis di tengah pandemi COVID-19.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan strategi Asset Recycling dijalankan melalui tiga program.

“AP II melakukan pemanfaatan aset melalui tiga program yakni Asset Optimization program (brown field asset), Asset Acceleration program (asset under construction) dan Asset Utilization program (green field asset) sebagai strategi mempercepat pemulihan bisnis di tengah pandemi.”

Baca Juga: Bela Arief Muhammad Makan Pakai Tangan, Bintang Emon: “Kayaknya Harus dimasukin ke Kemendikbud nih Kurikulum c

“Program Asset Optimization guna membuat aset eksisting yang sudah menghasilkan pendapatan, bisa memiliki nilai tambah untuk meningkatkan pendapatan.

Sementara Asset Acceleration guna membuat aset yang tengah dibangun sudah disiapkan untuk menghasilkan pendapatan sebelum konstruksi 100% selesai.

Kemudian, Asset Utilization adalah aset eksisting idle yang akan dikembangkan untuk meraih pendapatan baru,” papar Muhammad Awaluddin.

Baca Juga: Steven Musa Gelar Sosialisasi Perda Keolahragaan di Pademangan Timur

Hal ini disampaikan Muhammad Awaluddin saat menjadi panelis dalam webinar yang digelar Masyarakat Hukum Udara (MHU) pada Rabu, 2 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X