Kolaborasi Semua Pihak, NFA Pastikan Stok Daging Aman

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 21:33 WIB
Kepala Badan Pangan Nasional / NFA Arief Prasetyo Adi saat meninjau  langsung kedatangan daging impor oleh BULOG di New Priok Container Terminal One memastikan stok daging aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (Foto: dok NFA)
Kepala Badan Pangan Nasional / NFA Arief Prasetyo Adi saat meninjau langsung kedatangan daging impor oleh BULOG di New Priok Container Terminal One memastikan stok daging aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (Foto: dok NFA)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.comBadan Pangan Nasional / NFA (National Food Agency) kolaborasi semua pihak diantaranya BUMN BULOG, Holding Pangan ID FOOD, Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI), Jaringan Pemotongan dan Pedagang Daging Indonesia (JAPPDI), BUMD Dharma Jaya, Pemprov DKI, Importir daging dari Private Sector memastikan stok daging aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Pangan Nasional / NFA Arief Prasetyo Adi saat meninjau  langsung kedatangan daging impor oleh BULOG di New Priok Container Terminal One, Jakarta. (5/3)

“Saya kolaborasi BUMN BULOG, Holding Pangan ID FOOD, BUMD DHARMA JAYA, Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI), Jaringan Pemotongan dan Pedagang Daging Indonesia (JAPPDI) memastikan stok daging aman.” Jelas Arief (5/3).

Kepala NFA Arief menambahkan bahwa terdapat beberapa pilihan daging untuk stok memenuhi kebutuhan masyarakat mulai dari frozen daging kerbau, frozen daging sapi serta sapi dari sentra produksi Indonesia.

Baca Juga: Makin Mudah Berinvestasi dengan BRIGHTS, Aplikasi Trading Online Terlengkap dari BRI Group

“Saya bersama pedagang daging memastikan juga dengan variasi produk pilihan sehingga semua masyarakat bisa terpenuhi kebutuhannya dengan harga yang baik,”terangnya. 

Jadi, lanjut Arief, akan ada Hot Meat / daging segar, daging sapi frozen, kerbau frozen, kita akan pastikan ini semua ter delivered dengan baik sebelum puasa dan lebaran. 

Arief melanjutkan bahwa pekan ini Badan Pangan Nasional/NFA bersama Kementerian Pertanian akan mulai melakukan visit ke beberapa Peternak Sapi untuk melakukan pengiriman sapi hidup dalam rangka memenuhi pasokan hot meat pasar di Jabodetabek dan Bandung Raya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Dinilai Siap Adaptasi Kendaraan Listrik

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:43 WIB

Pemerintah Harus Jaga Daya Beli Masyarakat

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:07 WIB

Pondok Pesantren Didorong Punya Usaha Sendiri

Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:40 WIB
X