Bandara Kertajati Makin Disibukan Angkutan Kargo

- Minggu, 13 Maret 2022 | 05:37 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-

PT Angkasa Pura II mendorong Bandara Kertajati untuk semakin optimal dalam berkontribusi mendukung perekonomian Jawa Barat.

Bandara Kertajati sendiri saat ini tengah disiapkan untuk menjadi pusat kegiatan logistik, pemeliharaan pesawat (Maintenance, Repair & Overhaul/MRO) serta melayani embarkasi dan debarkasi haji dan umroh. 

Sejalan dengan hal ini, AP II fokus pada peningkatan lalu lintas penerbangan untuk maskapai kargo di Bandara Kertajati. 

Baca Juga: Dukung Kegiatan Lifting Minyak Mentah, KIP Berkolaborasi dengan ExxonMobil Cepu Limited

Terbaru, maskapai Trigana Air resmi mengoperasikan pesawat khusus kargo (freighter) untuk mengangkut kargo dari dan ke Bandara Kertajati mulai 8 Maret 2022. Penerbangan perdana Trigana Air ini diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

“Ini suatu gebrakan yang baik. Meski masih di tengah pandemi, sekarang setiap hari ada penerbangan di Kertajati. Bahkan pada hari tertentu ada dua kali penerbangan kargo yang terisi penuh,” jelas Menhub.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan angkutan kargo menjadi sektor yang masih terus bertumbuh di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Layanan Jet Pribadi di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 532 Penerbangan dan Angkut 2.584 Penumpang, Fasilitas Mum

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSM Umat Resmi Bertransformasi Menjadi BSI Maslahat

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:39 WIB
X