Indosat Hadirkan Business Connex Webinar

- Minggu, 13 Maret 2022 | 06:18 WIB

SURABAYA,suaramerdeka-jakarta.com Indosat Ooredoo Hutchison, perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, hari ini kembali menghadirkan Indosat Business Connex Webinar Series 2022 dengan tema “Pemanfaatan Teknologi dalam Mendukung Kelancaran Produksi & Efisiensi Guna Meningkatkan Profitabilitas Industri Manufaktur” dalam upaya untuk mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia, termasuk untuk industri supply chain.

Rangkaian webinar ini akan membahas fenomena yang terjadi pada proses produksi dan distribusi, serta strategi untuk menjawab tantangan tersebut berdasarkan pengalaman langsung dari para ahli di industri manufaktur dan supply chain baik dalam sesi paparan maupun diskusi panel.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementrian PerindustrianTaufiek Bawazier, IT Director Diamond Group, Joanito Iwan, Direktur Pengembangan PT Industri Kereta Api (Persero), Agung Sedaju, Plant Manager PT. Vinilon Jaya Sakti, Antonius Prakosa Hanantoputra, Representatif Google Indonesia, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, serta SVP-Head of Marketing & Channel Management Indosat Ooredoo Hutchison, Linggajaya Budiman selaku pembicara dan moderator.

 Baca Juga: 6 Bandara Peroleh Penghargaan Best Hygiene Measures by Region 2021

Diketahui bahwa pandemi COVID-19 telah memberikan implikasi jangka panjang pada supply chain global karena telah mengubah cara masyarakat serta industri supply chain bekerja dengan adanya kebijakan lockdown dan pembatasan mobilisasi antar negara di seluruh dunia.

Berdasarkan sejumlah penelitian, 97% perusahaan produk industri merasakan bahwa pandemi berdampak negatif pada bisnis perusahaan[1] dan sebagian besar produsen telah melaporkan peningkatan biaya selama pandemi untuk mendapatkan bahan baku, beradaptasi dengan perubahan peraturan ketenagakerjaan.

Serta tarif pengiriman yang lebih tinggi.[2] Untuk itu, industri manufaktur dan supply chain perlu beradaptasi agar selalu siap beroperasional di segala kondisi, dimana salah satu kuncinya adalah menggunakan inovasi teknologi dan mempersiapkan perusahaan untuk masuk ke industri 4.0 dengan platform digital yang tentunya aman dan nyaman bagi perusahaan.

 Baca Juga: KKB Masih Berulah, DPR Minta Pemerintah Segera Berikan Payung Hukum Terhadap Operasi Pemberantasan KKB di Papu

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, mengatakan, “Indosat Ooredoo Hutchison kembali menghadirkan Indosat Business Connex Webinar Series 2022 sebagai wadah solusi digital di sektor industri tanah air untuk dapat bangkit bersama dari pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inflasi Melandai, Momentum Bagus Jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:46 WIB

Q3-2022, Laba Bersih PertaLife Melonjak 71,04 Persen

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:56 WIB

Ketahanan Ekonomi Indonesia Bisa Tarik Investor

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:27 WIB

Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:27 WIB

TECH Optimis Menyambut Tahun 2023

Rabu, 30 November 2022 | 14:56 WIB

Koordinasi Pusat dan Daerah Kunci Pengendalian Inflasi

Selasa, 29 November 2022 | 19:35 WIB
X