Dukung Perhelatan MotoGP, ASDP Revitalisasi Fasilitas Pelabuhan

- Minggu, 13 Maret 2022 | 20:02 WIB

LOMBOK,suaramerdeka-jakarta.com--- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah melakukan revitalisasi pelabuhan dengan merenovasi dan memperluas ruang tunggu penumpang di Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat dan Pelabuhan Padangbai, Bali.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan renovasi dan perluasan ruang tunggu penumpang yang merupakan bagian dari rencana revitalisasi prasarana sejumlah pelabuhan dalam menghadirkan layanan prima kepada pengguna jasa dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

"Hal ini juga sebagai wujud dukungan ASDP terhadap perhelatan Kejuaran Dunia World Superbike (WSBK) dan MotoGP di Mandalika, Lombok khususnya bagi masyarakat yang akan menuju wilayah Lombok dengan menggunakan kapal penyeberangan, baik akses dari Ketapang (Jawa Timur), dari Padangbai (Bali), maupun dari Sumbawa (Kayangan-Pototano)," ujar Shelvy.

ASDP melalui Cabang Lembar mengucurkan dana sekitar Rp 3 miliar untuk merenovasi 2 ruang tunggu penumpang di Padangbai dan Lembar, serta melakukan pembetonan terhadap pelebaran akses jalan masuk ke pelabuhan yang ditargetkan rampung sebelum perhelatan MotoGP berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Baca Juga: Jika Pemilu Ditunda, Komunitas Pedagang Pasar Minta Anggaran Dimanfaatkan untuk Kesejahteraan Rakyat

Puncak Penyeberangan 19-20 Maret
ASDP Cabang Lembar memperkirakan puncak lonjakan penumpang penyeberangan menuju Mandalika dari Bali menuju Lombok akan terjadi pada 19-20 Maret mendatang.

Ditargetkan untuk penyelenggaraan perhelatan di sirkuit internasional ini dapat menggaet hingga 60.000 penonton.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X