Bandara Juanda Surabaya Kembali Layani Penerbangan Umrah

- Senin, 14 Maret 2022 | 22:55 WIB

 

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Bandara Juanda Surabaya yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I kembali melayani penerbangan langsung untuk jemaah umrah setelah 2 tahun tidak beroperasi akibat pembatasan perjalanan di masa Pandemi COVID-19.

Sebanyak 366 penumpang jamaah umrah diberangkatkan dalam penerbangan perdana dengan menggunakan pesawat Lion Air jenis Airbus A330-300 dengan nomor penerbangan JT 1100 menuju Bandara Internasional Mohammad bin Abdul Aziz-Madinah, pada Senin, 14 Maret 2022 pukul 11.47 WIB.

“Angkasa Pura I sebagai operator Bandara Juanda Surabaya menyambut baik kembali dibukanya penerbangan langsung dari maskapai Lion Air untuk rute Surabaya - Madinah bagi jemaah umrah di Provinsi Jawa Timur. Ini sekaligus menjadi bentuk kepercayaan dari Pemerintah Arab Saudi atas semakin baiknya situasi penanganan COVID-19 di Tanah Air,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi.

Baca Juga: Telkomsel dan PT Angkasa Pura II Jalin Kolaborasi Perluas Akses Pengalaman Layanan 5G di Bandara Internasional

Angkasa Pura I bersama stakeholders terkait telah melakukan serangkaian persiapan untuk memastikan kelancaran operasional bagi penerbangan khusus umrah dari Bandara Juanda Surabaya.

“Untuk mengantisipasi kepadatan arus penumpang, kami telah mempersiapkan Terminal 2,

sebagai area keberangkatan khusus bagi jemaah umrah sehingga tidak bercampur dengan operasional penerbangan domestik di Terminal 1,” tambah General Manager Bandara Juanda Surabaya, Sisyani Jaffar .

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Kapolda Pastikan Minyak Goreng Tersedia di Pasar Tradisional dan Modern

Sisyani menjelaskan sebanyak 366 penumpang jemaah umrah calon yang diberangkatkan telah memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan

yang berlaku seperti telah dilakukan pemeriksaan dokumen kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) & telah memiliki International Certificate Vaccination (ICV) Meningitis serta Sertifikat Vaksin COVID-19.

"Kami juga telah melakukan langkah proaktif dengan mengimbau kepada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) atau agen travel untuk memastikan agar para jamaah telah memenuhi ketentuan protokol kesehatan," ungkap Sisyani.

Baca Juga: Wapres ke PIBC, Cek Ketersediaan dan Harga Beras Jelang Ramadhan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMM Olah Daging Kurban Jadi Rendang Kaleng

Selasa, 30 Mei 2023 | 15:20 WIB
X