Food Station Kembangkan Budidaya Padi dan Jagung Gunakan Pupuk Organik ExtraGEN

- Minggu, 27 Maret 2022 | 18:48 WIB
Penandatanganan MoU antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan PT IMP 168 dilakukan antara Direktur Utama PT Food Station Tjpinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo dan Presiden Direktur IMP 168 Atik Chandra di Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022). (Dok food station)
Penandatanganan MoU antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan PT IMP 168 dilakukan antara Direktur Utama PT Food Station Tjpinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo dan Presiden Direktur IMP 168 Atik Chandra di Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022). (Dok food station)

 

YOGYAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com– BUMD Pangan milik Pemprov DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya menandatangani MoU dengan PT Indoraya Mitra Persada (IMP) 168 dalam rangka kolaborasi pengembangan program kemitraan budidaya padi dan jagung menggunakan teknologi pupuk organik ExtraGEN.

Penandatanganan MoU antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan PT IMP 168 dilakukan antara Direktur Utama PT Food Station Tjpinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo dan Presiden Direktur IMP 168 Atik Chandra di Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022).

“Kerjasama ini adalah dalam rangka pengembangan budidaya padi dan jagung dengan menggunakan pupuk hayati organik ExtraGEN untuk mengurangi konsumsi pupuk kimia,” ujar Pamrihadi dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Menurutnya, Food Station tertarik mengembangkan kerjasama budidaya padi dan jagung dengan menggunakan pupuk hayati organik ExtraGEN karena selama ini terbukti meningkatkan hasil panen sekitar 10-20%.

Baca Juga: TEGUK Indonesia Hadir Pertama Kalinya di Kota Cirebon

Pamrihadi mengatakan melalui pengembangan dengan budidaya organik ini, beras dan jagung yang dihasilkan sangat baik untuk di konsumsi karena menggunakan pupuk organik.

“Yang juga tak kalah penting kerjasama budidaya ini adalah salah satu langkah sinergi untuk mengangkat kesejahteraan petani di daerah dan menjaga ketahanan pangan di Indonesia khususnya DKI Jakarta yang selama ini menjadi arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” ungkapnya.

Sekadar informasi, pupuk hayati cair nasional bermerek dagang Extragen yang diproduksi oleh PT Indoraya Mitra Persada 168 (IMP 168) telah mampu menebus pasar Eropa yakni ke Italia.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Harus Mudahkan Investor Jalankan Usaha

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:10 WIB

BTN Bidik 5,8 Juta Generasi Milenial

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:09 WIB

Bank Muamalat Pacu Penyaluran Pembiayaan Korporasi

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:33 WIB
X