Teh Produksi PTPN Group Menembus Pasar Dunia

- Sabtu, 2 April 2022 | 14:56 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-– Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Dwi Sutoro melepas ekspor perdana 2022 produk Teh PTPN Group ke Seattle, Amerika Serikat.

Pelepasan ekspor perdana Teh ini dilakukan di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jum’at, 1 April 2022.
Aksi korporasi ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan strategi pemasaran melalui kemitraan strategis dan ekspansi produk hilir.

Baca Juga: Klaim Ulama Banten Dukung Jokowi 3 Periode, MUI Banten: Secara UU Sudah Jelas Dibatasi Dua Periode!

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) dengan keunggulan luas areal teh lebih dari 20 ribu Ha dan produksi teh kering lebih dari 50 ribu ton per tahun, bermitra dengan Starbucks Corporation yaitu perusahaan minuman asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Seattle, dan memiliki jaringan bisnis terbesar di dunia, memiliki lebih dari 32 ribu gerai di 79 negara serta memiliki brand image yang sangat kuat.


Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) berhasil meyakinkan Starbucks Corporation (Starbucks), perusahaan multinasional asal Amerika Serikat (AS) untuk melanjutkan pembelian teh produksi Perkebunan Nusantara Group pada tahun 2022.

Total nilai perdagangan internasional tersebut mencapai 496.000 Dolar Amerika Serikat (USD) atau berkisar 7,11 milyar Rupiah (asumsi kurs Rp 14.360 per 1 USD).

Baca Juga: Sambut Bulan Ramadhan, Juragan 99 & Shandy Purnamasari Launching Aplikasi Gratis ‘Ruang Ngaj


Keberhasilan penjualan komoditi teh ke Starbucks ini melanjutkan tren pada pada tahun-tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘LUCKY BUNDLE’, Spot Belanja Unik di Kawasan Serpong

Selasa, 27 September 2022 | 18:39 WIB

TEGUK Resmi Buka Outlet di New York Amerika Serikat

Selasa, 27 September 2022 | 11:44 WIB
X