Kabar Gembira! BI Kembali Buka Penukaran Uang Rupiah Baru, Bisa Pesan Online

- Senin, 4 April 2022 | 11:06 WIB
Bank Indonesia (BI) kembali membuka penukaran uang rupiah baru atau layanan kas keliling untuk masyarakat secara individu atau ritel  (Tangkapan layar kanal youtube Bank Indonesia)
Bank Indonesia (BI) kembali membuka penukaran uang rupiah baru atau layanan kas keliling untuk masyarakat secara individu atau ritel (Tangkapan layar kanal youtube Bank Indonesia)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Sempat ditiadakan selama dua tahun dampak pandemi COVID-19, Bank Indonesia (BI) kembali membuka penukaran uang rupiah baru atau layanan kas keliling untuk masyarakat secara individu atau ritel. 

Kepala Departemen Pengelolaan Uang (DPU) BI, Marlison Hakim mengatakan kegiatan ini kembali dilakukan dengan memperhatikan perkembangan kondisi ekonomi dan pandemi COVID-19 yang semakin membaik. 

" Kita membuka kembali kegiatan kas keliling ritel yang sebelumnya tidak kita laksanakan selama masa pandemi termasuk di antaranya layanan penukaran kepada masyarakat di lokasi-lokasi umum," kata Marlison dalam acara kick off Serambi Rupiah Ramadan yang dilihat virtual, Senin (4/4/2022).

Penukaran uang rupiah tersebar di 5.013 titik penukaran meliputi 453 titik penukaran di wilayah Jabodebek dan 4.560 di luar wilayah Jabodebek yang dapat diperoleh masyarakat mulai 4-29 April 2022.

Baca Juga: Tinjau Pasar Kramat Jati, TPID DKI Pastikan Ketersediaan Stok Pangan Aman Jelang Puasa Hingga Idul Fitri

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya biasanya kita lakukan di Monas, tapi sekarang kita mulai dari sini dan akan menyebar di titik-titik layanan umum di masyarakat," jelasnya.

Penukaran uang rupiah tersebar di 5.013 titik penukaran meliputi 453 titik penukaran di wilayah Jabodebek dan 4.560 di luar wilayah Jabodebek yang dapat diperoleh masyarakat mulai 4-29 April 2022. (Tangkapan layar kanal youtube BI)

Demi kelancaran pelaksanaan dan mengikuti perkembangan digitalisasi, dalam layanan penukaran uang juga diluncurkan aplikasi PINTAR di mana masyarakat dapat melakukan penukaran dengan melakukan pemesanan terlebih dahulu secara online. 

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Event Miliki Potensi yang Sangat Besar

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:45 WIB

Erick Thohir: BUMN Terus Dorong UMKM Naik Kelas

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:38 WIB
X