DAMRI Layani Rute Rangkasbitung-Pantai Sawarna

- Selasa, 12 April 2022 | 12:38 WIB
Armada DAMRI
Armada DAMRI

JAKARTA jakarta.suaramerdeka.com - DAMRI membuka rute perjalanan Stasiun Rangkasbitung-Sawarna dalam upaya memberikan layanan guna mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia.

Di luar itu, Plt Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri menyebut pembukaan jalur tersebut juga menjadi bagian dari ikhtiar perusahaan untuk berfokus dalam mengembangkan rute-rute yang potensial.

"Sebelumnya DAMRI juga baru saja mengembangkan empat rute KSPN lainnya yakni di wilayah Bukit Tinggi, Sumatera Barat," tandasnya dalam keteranganya, Selasa (12/04/2022).

Dalam layanan tersebut, DAMRI berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan guna menghadirkan layanan KSPN seperti di Kota Serang, terutama kawasan Pantai Sawarna dan sekitarnya.

Baca Juga: Per Selasa, Hari Ini, Operasional Sriwijaya Air & NAM Air Pindah Ke Terminal 1A Sukarno-Hatta

Karenanya, kehadiran DAMRI Stasiun Rangkasbitung - Pantai Sawarna itu diharapkan dapat semakin memperkuat konektivitas perjalanan wisata menggunakan transportasi darat.

Rute DAMRI dari Stasiun Rangkasbitung ke Pantai Sawarna itu melewati Pandeglang, Rangkasbitung, Malingping, dan Bayah. Waktu tempuhnya sekitar 4 jam.

Perjalanan tersebut merupakan rute yang telah dioperasikan DAMRI Cabang Serang sejak awal tahun ini guna meningkatkan aksesibilitas dan mendorong kebangkitan ekonomi bagi masyarakat kawasan Serang, Banten.

Baca Juga: Dewan Pers: Narsum Bicara Tak Sesuai Keahliannya, Tak Layak Diberitakan

Perjalanan rute tersebut tersedia setiap hari dengan keberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung jam 07.00 WIB, sedangkan dari Pantai Sawarna jam 12.00 WIB. Pemesanan sudah diintegrasikan dengan layanan mobile mereka yakni DAMRI Apss.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diapresiasi FAO, KUR Harus Sentuh Petani Kecil

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:17 WIB

44 Perusahaan Peraih Predikat Best Insurance 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 09:00 WIB

Edukasi Keuangan Bagi Pelajar Terus Digenjot

Kamis, 6 Oktober 2022 | 02:10 WIB
X