Harga Terus Naik, Jasa Pengangkutan Batubara Petakan Tantangan

- Selasa, 19 April 2022 | 17:05 WIB

JAKARTA jakarta.suaramerdeka.com - Direktur PT Batulicin Nusantara Maritim (BNM), Yuliana menyatakan bahwa melejitnya harga batu bara pada bulan ini dikhawatirkan berpengaruh terhadap pulihnya perekonomian nasional.

Pasalnya, sejumlah negara juga turut mendongkrak tingginya permintaan batubara global. Meski demikian, pihaknya menegaskan sejauh ini tak berpengaruh terhadap aktivitas perusahaan.

"Dengan harga batu bara yang melejit ini, BNM tidak terkena dampak secara signifikan. Karmi tetap melayani pengiriman sesuai jadwal,” kata Yuliana pada Senin (18/04/2022).

Pihaknya sebagai penyedia jasa pengangkutan batubara akan terus fokus memberikan layanan. Anak usaha dari Enam Sembilan Group itu memilih untuk adaptif dalam meresponnya.

Baca Juga: Jaga Solidaritas di Saat Ramadhan, Sinar Mas Gelar Bazzar Minyak Goreng

“Peluang dan tantangan itu akan selalu ada, apalagi dunia saat ini berkembang sangat cepat, perlu sikap yang adaptif untuk mengambil langkah yang tepat dengan kondisi dan situasi yang terus berubah," katanya.

Untuk itu, perusahaan yang berkode saham BESS di bursa itu menegaskan kesiapannya dalam melakukan pengangkutan dan memenuhi permintaan pengangkutan batubara sesuai dengan kontrak yang berjalan. Demikian pula dengan klien baru yang membutuhkan jasa pengangkutan batubara ini.

Sebelumnya, Amerika Serikat disebut melakukan embargo pasokan energi dari Rusia. Sanksi embargo energi ini ialah buntut panjang yang memanasnya konflik Rusia-Ukraina.

Baca Juga: Konsumsi Listrik Tempat Hiburan di Jabar Mulai Bergairah

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digitalisasi Dorong Kaum Muda Minati Investasi

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:16 WIB

Energi Terbarukan Tingkatkan Nilai Kompetitif

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:38 WIB

Ketika Kopi Bersemi di Cibulao

Senin, 3 Oktober 2022 | 13:35 WIB

Bank Muamalat Biayai Proyek Bus Listrik PT INKA

Senin, 3 Oktober 2022 | 03:52 WIB

Importir Kedelai Amerika akan Terima Sertifikat SSAP

Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:42 WIB
X