Moeldoko Ajak Masyarakat Bersama Pemerintah Atasi Permasalahan Bangsa

- Selasa, 19 April 2022 | 22:01 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-

Ketua Umum DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang juga Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menegaskan komitmen pemerintah dalam mengatasi permasalahan rakyat termasuk memperjuangkan nasib petani terus dilakukan.

Dalam mewujudkannya, ia mengajak seluruh elemen bangsa bersama-sama pemerintah untuk bergotong royong bekerja bersama dalam menyelesaikan persoalan yang kompleks di negeri ini.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, karena persoalan bangsa Indonesia sangat kompleks. Tapi kita punya keyakinan, tidak ada yang tidak bisa dikelola asal kita memiliki niat yang baik dan membangun kebersamaan," ujar Moeldoko saat memberikan sambutan pada acara Gebyar Bazar Ramadhan di Agro Edu Wisata Ragunan, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Menparekraf Dorong Desa Wisata Hadirkan Alternatif Wisata yang Menawarkan Pengalaman Unik bagi Wisatawan

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah telah bekerja sungguh-sungguh dan serius untuk memikirkan permasalahan rakyat. Apalagi dalam kondisi saat ini sedang menghadapi berbagai keadaan yang dipengaruhi oleh situasi turbulensi, geopolitik, perang Rusia-Ukraina, tambah lagi Covid-19.

"Mungkin ada sebagian orang yang melihat dari sisi negatif, tidak apa-apa itu haknya, tapi saya juga ingin menyampaikan dan menekankan pemerintah telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan kepada 270 juta manusia Indonesia dengan konfigurasi geografi yang tersebar seperti ini, tidak mudah," tegasnya.

Jadi, katanya, mengelola negara tidak cukup dengan hanya memikirkan kondisi dalam negeri karena bagaimana situasi global itu sungguh sangat mempengaruhi. Termasuk berpengaruh terhadap pertanian dan peternakan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digitalisasi Dorong Kaum Muda Minati Investasi

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:16 WIB

Energi Terbarukan Tingkatkan Nilai Kompetitif

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:38 WIB

Ketika Kopi Bersemi di Cibulao

Senin, 3 Oktober 2022 | 13:35 WIB

Bank Muamalat Biayai Proyek Bus Listrik PT INKA

Senin, 3 Oktober 2022 | 03:52 WIB

Importir Kedelai Amerika akan Terima Sertifikat SSAP

Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:42 WIB
X