Sharp Bersedekah Kembali Ajak Masyarakat Berbagi Makanan di Ruang Publik

- Rabu, 20 April 2022 | 08:24 WIB
Lemari es Sharp untuk Sharp Bersedekah. (Dokumentasi)
Lemari es Sharp untuk Sharp Bersedekah. (Dokumentasi)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, Sharp Bersedekah kembali hadir guna memfasilitasi masyarakat untuk berdonasi makanan bagi anak-anak panti asuhan di sekitar kota Jakarta. Program ini sudah dilakukan pada Ramadan tahun lalu dan sukses meningkatkan kesadaran dan empati masyarakat.

Sharp Bersedekah merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sharp Electronics Indonesia yang diselenggarakan di setiap bulan Ramadan tiap tahun. Diluncurkan pada tanggal 18 April 2022 di Gedung Aneka Tambang, Jakarta Selatan, Sharp Bersedekah 2022 mengusung tema ‘Berbagi Kebahagiaan, Berbagi Senyuman’.

Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia Agus Soewadjie menyatakan menyambut bulan suci Ramadhan 1443H, Sharp Indonesia kembali mengajak masyarakat untuk meningkatkan simpati dan empati melalui semangat berbagi.

"Pada program Sharp Bersedekah tahun ini, Sharp kembali akan meletakkan lemari es di titik-titik strategis ruang publik, yang dapat digunakan sebagai tempat untuk mendonasikan makanan. Seluruh makanan yang terkumpul setiap harinya, akan didonasikan kepada yayasan sosial di sekitar Jakarta”, ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dijelaskan, lemari es Sharp akan diletakkan di beberapa area publik seperti lobi perkantoran, stasiun kereta, hingga pusat perbelanjaan. Seluruh makanan yang terkumpul di dalam lemari es, akan dikumpulkan pada pukul 16.30 WIB setiap harinya dan langsung diantarkan ke panti asuhan terdekat dari titik lokasi lemari es.

Melalui program ini, Sharp Indonesia berupaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dengan cara berdonasi dalam bentuk makanan, terlebih di masa pandemi.

Guna memastikan keamanan dan kebersihan makanan, Sharp Indonesia menerapkan sistem registrasi dan juga protokol kesehatan dengan ketat untuk memastian kebersihan makanan dan juga kesehatan petugas harian. Selain itu, Sharp pun menyediakan lemari es dengan teknologi Plasmacluster yang dapat menekan pertumbuhan bakteri, jamur, dan virus, hingga kesegaran makanan dapat terjaga dengan baik.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Suntik Dana Segar Erigo Rp10 miliar lebih.

Setiap donatur diwajibkan mengemas makanan sebaik mungkin untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan dalam keadaan baik sebelum dimasukkan ke dalam lemari es. Pada saat akan diantar, setiap makanan akan dicek ulang untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan masih dalam keadaan baik oleh petugas Sharp Bersedekah.

Kemudian makanan akan dikemas kembali kedalam wadah yang telah di sterilisasi. Pemilihan yayasan sosial pun dipilih berdasarkan lokasi terdekat dengan titik penempatan lemari es guna mencegah kerusakan dan penurunan kualitas kesegaran pada makanan saat proses pengantaran karena terlalu lama berada dalam luar ruang.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X