Ramadhan, YBM PLN UIP JBT Apresiasi Kiprah Guru Ngaji

- Selasa, 26 April 2022 | 18:05 WIB
YBM PLN UIP JBT apresiasi kiprah guru ngaji.
YBM PLN UIP JBT apresiasi kiprah guru ngaji.

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah memberikan apresiasi terhadap 35 orang guru ngaji yang berada di wilayah Jawa Barat.

Apresiasi itu merupakan rangkaian program “Semangat Berbagi Merawat Negeri” yang digelar di bulan Ramadhan 1443 H yang digelar YBM PLN UIP JBT.

“Menjadi guru ngaji merupakan pekerjaan mulia yang memegang peranan penting dalam peningkatan pemahaman Al-Qur’an sekaligus pembentukan karakter umat muslim. Semoga apresiasi ini dapat memberikan semangat baru dan manfaat yang baik bagi para penerimanya,” ujar General Manager PLN UIP JBT, Djarot Hutabri EBS dalam keterangannya, Selasa (26/4/2022).

Dijelaskan, guru ngaji yang menjadi penerima manfaat tersebut adalah para guru di wilayah sekitar proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan PLN UIP JBT yang memiliki keterbatasan pendapatan ekonomi namun tetap semangat mengabdikan dirinya untuk mengajar.

Baca Juga: Kekayaan SDM Indonesia Luar Biasa

YBM PLN UIP JBT memberikan bantuan kepada setiap guru ngaji berupa santunan uang tunai Rp500.000 dan Rp 1.000.000 beserta paket bingkisan Ramadhan.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan penghargaan para muzakki PLN kepada para guru ngaji yang telah mengabdikan dirinya untuk mengajarkan Al-Qur'an kepada generasi penerus bangsa di daerahnya.

Di antara penerima manfaat santunan “Senyum Guru Ngaji” adalah Ustadz Windra. Guru ngaji yang telah menjalani pekerjaannya selama 20 tahun itu mengajar Al-Qur'an dan ilmu agama islam di Pondok Pesantren Abah Anom Paga Ageung, Kabupaten Garut.

Baca Juga: Pemudik Diarahkan ke Tol Cisumdawu Keluar Cimalaka, Tapi Hati-hati Kondisi Cireki

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSM Umat Resmi Bertransformasi Menjadi BSI Maslahat

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:39 WIB
X