SWA dan PLN Berkolaborasi dengan BUMN Muda Gelar Ajang “Indonesia Young Business Leaders Award 2022”

- Rabu, 27 April 2022 | 21:33 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Berdasarkan prediksi Bappenas, Indonesia akan mendapat bonus demografi pada periode 2030-2040.

Oleh karena itu, peran generasi muda, terutama mereka yang berusia di bawah 40 tahun, menjadi krusial di era digital.

Sebagai calon pemimpin masa depan, mereka dituntut untuk selalu berkembang, kompeten di bidangnya, berkarakter baik, memiliki jiwa kepemimpinan yang sesuai dengan budaya perusahaan, relevan dengan eranya, bahkan dapat memberikan solusi dalam kondisi yang sangat dinamis.

Baca Juga: UMKM Semakin Tangguh, Fundamental BRI Semakin Kuat


Tak heran, jika saat ini, Kementerian Negara BUMN sangat mendorong peran generasi muda atau milenial di level kepemimpinan perusahaan BUMN. Tiap BUMN didorong untuk mengisi talent pool-nya dengan figur-figur calon pemimpin dari generasi muda. Selain itu, porsi pemimpin wanita juga menjadi salah satu prioritas.


Menjawab kebutuhan itu, Majalah SWA dan PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan BUMN Muda, menggelar program “Indonesia Young Business Leaders Award” (IYBLA). Program kompetisi yang dimulai sejak 2021, tahun ini telah memasuki perhelatan kedua.


Dipaparkan Kemal E. Gani, Group Chief Editor SWA Media, “Program IYBLA dihadirkan untuk memicu munculnya para pemimpin muda potensial serta mendorong kesiapan mereka dalam talent pool bisnis nasional.

Baca Juga: Kapolri Tekankan Kesehatan Sopir dan Kelaikan Bus

Program ini juga sebagai bentuk apresiasi atau rekognisi kepada kader pemimpin muda bisnis yang potensial dan berprestasi.”

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X