Lebaran 2022, PTPN V Distribusikan 12 Ton Minyak Goreng-Gula Murah

- Kamis, 28 April 2022 | 08:25 WIB
PTPN V bagikan paket minyak goreng dan gula jelang Lebaran 2022.
PTPN V bagikan paket minyak goreng dan gula jelang Lebaran 2022.

PEKANBARU, jakarta.suaramerdeka.com - Holding Perkebunan Nusantara III Persero melalui anak usahanya PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V), mendistribusikan 12 ton minyak goreng dan gula murah di wilayah operasinya, Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.

Kegiatab tersebut merupakan bagian dari upaya perseroan untuk memperkuat ketahanan pangan serta membantu masyarakat dalam menghadapi meningkatnya harga produk olahan sawit juga tebu tersebut jelang Lebaran 2022.

"Khusus Ramadhan kali ini, kita mengalokasikan enam ton minyak goreng dan enam ton gula murah kepada masyarakat Riau yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan," kata Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa, dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu (27/4/2022).

Keseluruhan 12 ton minyak goreng dan gula murah tersebut dikemas menjadi 6.000 paket. Masing-masing paket berisi satu liter minyak goreng Salvaco dan satu kilogram gula Walini berkualitas tinggi produksi Holding PTPN, untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Sean Gelael Tak Ditemani Rekannya saat Tes Mobil di Italia

Perusahaan memberikan subsidi setiap paket minyak dan gula tersebut hingga 50 persen. Dengan begitu, setiap paket yang bernilai Rp35 ribu itu dilepas ke masyarakat hingga Rp17.500.

"Kita memberikan subsidi harga. Setiap paket setara dengan Rp 35.000, selanjutnya dilepas kepada masyarakat dengan hanya Rp17.500. Mudah-mudahan langkah kecil kita ini memberikan manfaat luas kepada masyarakat," katanya.

Jatmiko menjelaskan program penyaluran minyak goreng dan gula murah telah berlangsung selama sepekan terakhir di enam kabupaten dan kota sekitar areal operasi perusahaan, seperti Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Liverpool Tancapkan Satu Kaki ke Final Liga Champions

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘LUCKY BUNDLE’, Spot Belanja Unik di Kawasan Serpong

Selasa, 27 September 2022 | 18:39 WIB

TEGUK Resmi Buka Outlet di New York Amerika Serikat

Selasa, 27 September 2022 | 11:44 WIB
X