Unilever Gandeng Lazada Ajak Konsumen Belanja Produk Ramah Lingkungan

- Minggu, 1 Mei 2022 | 12:00 WIB
Dokumentasi (Dokumentasi)
Dokumentasi (Dokumentasi)



JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, Unilever dan Lazada memperkenalkan program Easy Green untuk memperingati Hari Bumi yang dirayakan setiap 22 April. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengedukasi konsumen agar dapat lebih cermat dalam membeli suatu produk, dengan memperhatikan upaya-upaya pelestarian alam yang diusung.

Sejalan dengan purpose Unilever untuk menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang lumrah, kemitraan ini merupakan bentuk upaya untuk menyebarluaskan edukasi mengenai pentingnya peran serta konsumen dalam membantu mengatasi permasalahan lingkungan, dimulai dari diri sendiri, dari kegiatan sehari-hari seperti berbelanja.

Pada 2021 lalu, Unilever berdiskusi dengan sejumlah digital eco-friendly shoppers di Asia Tenggara yang memiliki kepedulian lebih terhadap lingkungan. Salah satu kekhawatiran mereka ketika berbelanja online adalah tidak tersedianya ‘label hijau’ yang memadai bagi produk-produk yang lebih ramah lingkungan, misalkan yang menggunakan lebih sedikit plastik.

Berangkat dari hal tersebut, Unilever menginisiasi penggunaan label “Easy Green” untuk membantu konsumen mengidentifikasi produk yang lebih ramah lingkungan. Hal ini menjadi sangat penting mengingat belanja online sudah menjadi bagian dari gaya hidup konsumen.

Pada tahap awal, label “Easy Green” akan diterapkan untuk produk-produk Unilever dalam kategori Perawatan Rumah Tangga melalui gerai LazMall Unilever di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam1. Produk-produk kategori Perawatan Rumah Tangga yang mendapatkan label “Easy Green”.

Syaratnya, yakni biodegradability (terurai alami), renewability, reduced greenhouse gases, menggunakan kemasan yang memiliki prinsip “Better, Less, atau No plastic”.

Baca Juga: Subsidi Langsung Ditimbang Jalan Keluar Masalah Penyaluran BBM

Head of Homecare E-Commerce Unilever Indonesia Kevin Stefano menjelaskan inisiatif dalam hal mengedukasi konsumen untuk lebih cermat memiih produk bukan pertama kalinya dilakukan Unilever. "Kali ini, bersama Lazada kami menyelenggarakan program ‘Easy Green’ untuk memudahkan konsumen mengenal produk serta upaya kami terkaitpelestarian lingkungan, yang sejalan dengan cita-cita kami untuk menciptakan Masa Depan yang Bersih dan Lestari’ (Clean Future)," katanya.

Unilever memiliki komitmen kuat dalam mengembangkan produk yang berkualitas tinggi serta baik untuk masyarakat dan lingkungan, dengan harga yang terjangkau. Termasuk di dalamnya adalah upaya untuk menciptakan produk yang mudah terurai, renewable, dan menggunakan kemasan plastik yang lebih baik, lebih sedikit atau tanpa plastik sama sekali.

“Ambisi besar ini yang melandasi kami untuk bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya adalah salah satu mitre e-commerce kami yaitu Lazada. Kami berharap konsumen Lazada di berbagai negara di Asia Tenggara bisa lebih cermat dalam memilih produk dan akhirnya bisa memiliki visi yang sama dengan kami untuk membantu mengatasi permasalahan lingkungan dan menciptakan masa depan yang bersih untuk kita semua,” tambah dia.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

‘LUCKY BUNDLE’, Spot Belanja Unik di Kawasan Serpong

Selasa, 27 September 2022 | 18:39 WIB

TEGUK Resmi Buka Outlet di New York Amerika Serikat

Selasa, 27 September 2022 | 11:44 WIB
X