Perkuat Konektivitas, Gunakan A-320, Pelita Layani Rute Domestik Tersibuk di Dunia

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 07:13 WIB

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - PT Angkasa Pura II dan PT Pelita Air Services memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia serta mendukung upaya pemulihan sektor pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19. 

Pada Kamis 28 April 2022, Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola AP II menyambut operasional perdana penerbangan berjadwal reguler Pelita Air Services rute Jakarta - Denpasar

Pelita Air Services nomor penerbangan 6D-102 setiap harinya berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.20 WIB dan tiba di Denpasar pukul 12.10 WITA, dilayani dengan pesawat berbadan sedang (narrow body) Airbus A320-200. Pelita Air Services sendiri saat ini mengoperasikan 2 unit Airbus A320-200. 

Penerbangan Pelita Air Services dilayani melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang saat ini merupakan terminal penumpang pesawat terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Kementerian PUPR Selesai Revitalisasi Tiga TPA Sampah Ramah Lingkungan di Jawa Timur

Inaugural Flight Ceremony Pelita Air rute Jakarta - Denpasar dilakukan hari ini, 28 April 2022, di Terminal 3 dan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin, Direktur Utama InJourney Holding Dony Oskaria, Direktur Utama Pertamina Nicky Widyawati dan Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Pelita Air Service harus menjadi paradigma baru sektor penerbangan nasional.

"Data sebelum pandemi COVID-19 menunjukkan sebesar 72 persen industri pariwisata kita ada domestik. Ada potensi luar biasa yang selama ini BUMN tidak memfokuskan. Karena itu, Pelita akan menjadi salah satu tulang punggung untuk penerbangan domestik," jelas Menteri BUMN dalam acara inaugural flight.

Baca Juga: Reaksi STY Usai Timnas Indonesia U23 Kalah Telak: Gol Pertama Sudah Pasti Offside!

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Event Miliki Potensi yang Sangat Besar

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:45 WIB

Erick Thohir: BUMN Terus Dorong UMKM Naik Kelas

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:38 WIB
X