Kadin-WIR Group Siap Hadirkan Transformasi Digital via Metaverse

- Rabu, 11 Mei 2022 | 21:15 WIB

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sebagai wadah pengusaha Indonesia akan hadir di metaverse melalui kolaborasi digital dengan WIR Group- perusahaan teknologi augmented reality

Kehadiran Kadin di dunia metaverse ini dinilai akan menjadikan organisasi ini makin kompetitif dan adaptif dengan kemajuan teknologi serta mampu mendorong terwujudnya dunia usaha Indonesia yang kuat dan berdaya saing tinggi.

Kesepakatan kerjasama ini ditandatangani oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, M. Arsjad Rasjid P.M dan  Komisaris Utama dan Co-Founder WIR Group, Daniel Surya, di Jakarta awal pekan ini.

Arsjad mengatakan, kerjasama pengembangan metaverse dengan WIR Group merupakan upaya melakukan transformasi digital yang dilakukan oleh Kadin untuk menyelaraskan diri dengan perkembangan teknologi di era digital global tanpa batas.

Baca Juga: Sebelum Deklarasi Endemi Covid-19, PPKM Bakal Selalu Ada

“Teknologi digital metaverse yang dikembangkan WIR Group memungkinkan Kadin sebagai motor penggerak perekonomian nasional yang dinamis melakukan berbagai inovasi dan kreativitas melalui pemanfaatan teknologi tinggi," jelasnya.

Sebagai wadah dan wahana pembinaan, komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, Kadin berupaya melakukan berbagai terobososan penting demi kepentingan industri dan perekonomian nasional.

Menurut Arsjad, teknologi metaverse dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai upaya promosi produk-produk Indonesia baik melalui pameran maupun ekspose secara virtual yang pada akhirnya dapat meningkatkan transaksi perdagangan yang berskala internasional.

Baca Juga: Beri Gelar Profesor Tertinggi ke Megawati, Ini Alasan Seoul Institute of The Arts

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Dalam Negeri Hadapi Tantangan Baru

Jumat, 23 September 2022 | 19:51 WIB
X