IGSCA 2022: Makin Banyak Perusahaan di Indonesia Menjalankan Bisnis Berkelanjutan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 19:28 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-- Saat ini perusahaan – perusahaan di Indonesia makin sadar pentingnya menjalankan bisnis berkelanjutan.

Perusahaan tidak hanya mengejar profit, tapi juga menjalankan bisnis yang ramah lingkungan (planet) dan peduli terhadap masyarakat (people). Pendekatan yang digunakan adalah Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan Environment, Social, and Governance (ESG).

Pemerintah juga mendorong perusahaan untuk menerapkan strategi bisnis berkelanjutan.

Baca Juga: Sudah Tembus 4,5 Juta Penonton! MD Pictures Umumkan Film KKN di Desa Penari Tayang di Malaysia dan Singapura

Bagi perusahaan publik ataupun perusahaan jasa keuangan, wajib menerbitkan laporan tahunan (annual report) yang umumnya berisi tentang pencapaian kinerja bisnis dan laporan keberlanjutan (sustainable report) berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 51 Tahun 2017.

SWA Media Group pun membuktikan komitmennya dalam mendorong perusahaan tidak hanya go green, tetapi juga berkelanjutan (sustainable).


Untuk itu, Majalah SWA dan SWAnetwork mengapresisi perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan bisnis berkelanjutan, di tahun 2022 menyelenggarakan perhelatan Indonesia Green & Sustainable Companies Award (IGSCA).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Terkini

Upods Indonesia Luncurkan Produk Terbaru

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:53 WIB

Citilink Perkuat Konektivitas di Barat Indonesia

Minggu, 22 Mei 2022 | 10:43 WIB

Len Garap Sistem Persinyalan Kereta di Filipina

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:27 WIB
X