DAMRI Nge-gas Garap Layanan antara Candi Borobudur dan Yogyakarta

- Senin, 16 Mei 2022 | 20:08 WIB
Damri gaspol layani Yogyakarta-Candi Borobudur hingga pantai
Damri gaspol layani Yogyakarta-Candi Borobudur hingga pantai

 

 

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - Bertepatan dengan Hari Raya Waisak 2022, DAMRI menghadirkan trayek dengan rute dari dan menuju tempat wisata yang berada di wilayah Magelang, Jawa Tengah terutama Candi Borobudur.

Mereka berupaya memudahkan akses bagi sejumlah lokasi menuju destinasi unggulan itu. Menurut Plt Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri, hadirnya trayek tersebut merupakan langkah nyata perusahaan dalam memberikan kemudahan layanan transportasi darat sedikitnya dari tiga titik tolakan.

Ketiga trayek tersebut adalah Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) - Candi Borobudur via Purworejo dan Salaman. Kemudian Hotel Limaran - Tebing Breksi - Candi Borobudur.

Tarif yang dipatok Rp 20 ribu dengan keberangkatan awal dari YIA jam 08.00 dan dari Candi Borobudur jam 05.00 WIB. Tarif trayek kedua juga sama, dengan keberangkatan awal dari Hotel Limaran jam 05.30 dan 06.00 WIB, sedangkan dari Candi Borobudur jam 07.30 WIB.

Baca Juga: MenKopUKM Identifikasi Koperasi yang Memungkinkan Produksi Minyak Goreng

Sedangkan trayek Universitas Gajah Mada (UGM) - Candi Borobudur via UII Jakal - Pakem - Tempel - Muntilan, tarifnya sebesar Rp 30 ribu sekali jalan dengan keberangkatan awal dari UGM jam 05.30 WIB, sementara dari Candi Borobudur jam 07.30 WIB.

Siti Inda Suri menjelaskan layanan DAMRI rute Candi Borobudur - YIA merupakan bagian dari layanan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang dihadirkan bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan,

“Dalam hal ini Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi wisata yang masuk ke dalam daftar KSPN di Indonesia,” tambah Siti Inda Suri dalam keterangannya, Senin (16/5/2022).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Dinilai Siap Adaptasi Kendaraan Listrik

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:43 WIB

Pemerintah Harus Jaga Daya Beli Masyarakat

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:07 WIB

Pondok Pesantren Didorong Punya Usaha Sendiri

Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:40 WIB
X