Destinasi Alam Makin Diminati, KA Wisata & Perhutani Putuskan Bersinergi

- Jumat, 3 Juni 2022 | 16:15 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- KA Wisata berkolaborasi dengan Perhutani untuk sama-sama mengoptimalkan destinasi wisata alam yang diminati pada saat Pandemi Covid-19 mulai melandai.

Kerjasama yang diresmikan pada Jumat (3/6/2022) pagi itu berbentuk kerjasama penjualan tiket masuk di konter-konter penjualan KA Wisata atas destinasi alam yang tercakup dalam kesatuan bisnis mandiri (KBM) Ekowisata Jawa Barat dan Banten.

Sejumlah destinasi wisata alam tersebut di antaranya Kawah Putih dan Ranca Upas, Patuha Resort, Cikole Jayagiri Resort, Curug Cilember, Curug Panjang, Gunung Galunggung dan Karaha Bodas.

"Ini merupakan sinergi BUMN, lebih kepada pelayanan pengunjung, jadi nantinya, tak hanya di konter, tapi transaksinya juga bisa diakses melalui aplikasi," kata Jubir KA Wisata, Ilud Siregar.

Baca Juga: Ukraina: Rusia Mainkan Hunger Games, Ancam 400 Juta Warga Dunia.

Konter KA wisata sendiri berada di lingkungan stasiun. Selain Bandung, mereka juga mempunyai layanan di stasiun besar lainnya seperti Jakarta dan Surabaya. Konter penjualan tiket KAI Wisata sendiri juga menjual tiket KA, pesawat, hingga voucher hotel.

Sedangkan General Manager Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Barat dan Banten Agus Mashudi menyatakan kerjasama tersebut diharapkan bisa menjaring lebih banyak lagi pelancong ke destinasi pengelolaannya.

Terlebih dengan status pandemi Covid-19 yang berangsur melandai yang diikuti dengan makin banyaknya warga beraktivitas termasuk berwisata.

Baca Juga: Atlet Esport Raih 6 Medali di SEA Games, Sandiaga Uno: Prestasi yang Membanggakan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digitalisasi Dorong Kaum Muda Minati Investasi

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:16 WIB

Energi Terbarukan Tingkatkan Nilai Kompetitif

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:38 WIB

Ketika Kopi Bersemi di Cibulao

Senin, 3 Oktober 2022 | 13:35 WIB

Bank Muamalat Biayai Proyek Bus Listrik PT INKA

Senin, 3 Oktober 2022 | 03:52 WIB

Importir Kedelai Amerika akan Terima Sertifikat SSAP

Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:42 WIB
X