Dari Ende untuk Kebangkitan Pariwisata Flores

- Senin, 6 Juni 2022 | 13:35 WIB

LABUAN BAJO,NTT,suaramerdeka-jakarta.com- Tiga hari kehadiran Presiden Jokowi di Kota Ende Flores, Nusa Tenggara Timur menjadikan kota kelahiran Pancasila tersebut penuh semarak.

Terlihat lautan manusia, warga bercampur wisatawan memenuhi lokasi tempat digelarnya acara peringatan hari lahir Pancasila pada Selasa, 1 Juni 2022 lalu.

Ribuan masyarakat juga memenuhi sudut kota Ende saat Parade Kebangsaan digelar dalam rangkaian peringatan hari Pancasila. Geliat pariwisata mulai terlihat dari penuhnya kamar hotel, atraksi kebudayaan, hingga produk ekraf yang disajikan.

Baca Juga: Diplomasi Sepeda Bambu ala Presiden Jokowi, Sambut PM Australia,

Direktur Utama BPOLBF ( Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores) Shana Fatina mengatakan hal ini tentunya menjadi momentum kebangkitan pariwisata di Ende dan Pulau Flores pada umumnya.

"Dengan semakin tinggi tingkat vaksinasi bahkan Bapak Presiden sudah mengizinkan membuka masker pada kegiatan di ruang terbuka.

Tentunya ini menandakan kegiatan kebudayaan, festival, dan aktivitas wisata sudah bisa dilakukan dengan semakin optimal. Wisatawan pun semakin percaya diri untuk melakukan perjalanan," ujar Shana di Labuan Bajo, Senin (6 Juni 2022).

Baca Juga: Daftar 30 Tim Lolos Piala Dunia 2022, Wales Slot Terakhir dari Zona Eropa

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X